Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya Hidup

Ngabuburit di Salon, Tren Menunggu Waktu Buka Puasa Sekaligus Merawat Penampilan Menjelang Lebaran

×

Ngabuburit di Salon, Tren Menunggu Waktu Buka Puasa Sekaligus Merawat Penampilan Menjelang Lebaran

Sebarkan artikel ini
tren ke salon
Ilustrasi. Tren ke salon selama bulan Ramadhan mengalami peningkatan, Rabu (29/3/2023). Sumber: freepik.

SEMARANG, beritajateng.tv – Di bulan suci Ramadhan, tren ke salon untuk perawatan rambut sekaligus ngabuburit semakin meningkat di kalangan wanita. Tren nyalon ini menjadi favorit untuk menghabiskan waktu saat menunggu waktu berbuka puasa.

Salah satu pemilik salon di Semarang, Dodi Lokajaya, mengatakan bahwa tren ke salon ini mulai terlihat meskipun masih awal bulan Ramadhan. Para wanita, khususnya yang berhijab, umumnya memilih menunggu waktu berbuka puasa dengan perawatan rambut untuk merileksasi kulit kepala.

“Saat puasa ini tren ke salon yang paling ramai itu treatment untuk mereka yang berhijab karena ada treatment khusus untuk yang berhijab. Kita pakai yang namanya perawatan peeling rambut, treatment untuk kulit kepala. Karena kan panas, jadi mereka butuh rileksasi sambil menunggu buka puasa, ngabuburitnya di salon,” jelas Dodi kepada beritajateng.tv, belum lama ini.

Saat ini, tren ke salon bukan hanya untuk perempuan yang tidak berhijab, tetapi juga ada perawatan rambut bagi wanita berhijab. Menurut Dodi, wanita berhijab yang menutup rambutnya tidak lantas menjadi acuh terhadap penampilan sekaligus kecantikan rambut miliknya.

“Kadang mereka (rambutnya) tertutup (jilbab) tapi kalau dibuka rambutnya sudah ada warna, biasanya itu untuk penampilan di rumah. Memang mungkin tidak terlihat di luar, tapi dia bangga dengan rambutnya yang bagus,” katanya.

Menurut prediksi Dodi, tren ini akan mengalami peningkatan seiring dengan semakin dekatnya Hari Raya Idul Fitri. Terlebih, perkiraan perayaan lebaran tahun ini kemungkinan berlangsung meriah, tidak seperti 2-3 tahun lalu yang masih survive melawan Pandemi Covid-19.

Tinggalkan Balasan