Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Sebut 35 Ribu Traveler Muslim Dunia Bakal Liburan ke Indonesia, Gus Yasin Genjot Wisata Halal di Jateng

×

Sebut 35 Ribu Traveler Muslim Dunia Bakal Liburan ke Indonesia, Gus Yasin Genjot Wisata Halal di Jateng

Sebarkan artikel ini
wisata halal jateng
Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) saat ditemui beritajateng.tv di Gumaya Ball Room Hotel, Rabu, 2 Agustus 2023. (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah (Jateng) Taj Yasin Maimoen tak henti-hentinya menggenjot wisata halal di Jateng.

Terlebih, sosok yang sapaan akrabnya Gus Yasin itu menyebut, sebanyak 35 ribu traveler muslim dari seluruh dunia akan berkunjung ke Indonesia. Itu tak terkecuali ke Jateng yang memiliki objek wisata terkemuka di Indonesia, seperti Candi Borobudur dan berbagai tempat lainnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Gus Yasin menilai, traveler muslim butuh kenyamanan tersendiri saat berwisata. Hal ini ia ungkapkan berdasarkan cerita traveler yang ia terima. Sebabnya, eksekutif asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu akan menambah fasilitas penunjang wisata halal di Jateng.

BACA JUGA: Wagub Jateng Dorong Pengembangan Potensi Wisata Halal

“Kalau kita melihat pertumbuhan ekonomi tentu kita akan menambahi fasilitas. Kita sudah tahu bahwa populasi muslim di dunia ini terbanyak, bahkan Indonesia sendiri. Dan kami melihat dari para traveler bertanya, ‘Gus, gimana ya yang representatif untuk kami sebagai keluarga muslim, kami butuh privasi, butuh kenyamanan,’” ucap Gus Yasin saat ditemui beritajateng.tv di Gumaya Ball Room, Kota Semarang, Rabu, 2 Agustus 2023.

Atas antusiasme tersebut, pihaknya mengaku telah menginstruksikan unsur-unsur yang terlibat di sektor pariwisata dalam menyediakan fasilitas yang menunjang umat Muslim.

“Saya menginstruksikan untuk menulis apa saja sih yang dibutuhkan, seperti hotel, yang ramah muslim apa aja sih yang dibutuhkan. Misal space musalanya, lalu makanannya bisa dipisah. Ini ramah Muslim. Sehingga para traveler, baik dalam negeri maupun luar negeri, itu akan datang ke Indonesia, khususnya Jateng itu long-nya (waktu tinggal) lebih panjang lagi,” bebernya.

Genjot wisata halal di seluruh Jateng

Tak hanya memusatkan di satu daerah saja, namun Gus Yasin akan menyorot seluruh wilayah se-Jateng agar mendukung wisata halal ramah Muslim. Musababnya, Gus Yasin melihat, fasilitas wisata yang mendukung mobilitas umat Muslim berbanding lurus dengan waktu tinggal mereka di Jateng untuk berwisata.

Tinggalkan Balasan