Scroll Untuk Baca Artikel
Pariwisata

Kota Lama Semarang Jadi Tempat Wisata yang Kian Nyaman untuk Wisatawan

×

Kota Lama Semarang Jadi Tempat Wisata yang Kian Nyaman untuk Wisatawan

Sebarkan artikel ini
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen dan Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu saat di wawancara awak media terkait kondisi Kota lama Semarang jadi tempat wisata yang kian nyaman untuk wisatawan di Semarang, Rabu 23 Agustus 2023. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen menyebut kondisi Kota lama Semarang kini jadi tempat wisata yang kian nyaman untuk di singgahi wisatawan.

Hal ini ia sampaikan usai membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) X Jaringan Kota Kabupaten Pusaka Indonesia di Semarang, Rabu.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurutnya, berjalan-jalan di Kota Lama Semarang 10 tahun yang lalu, masih banyak di temui bangunan rusak, lingkungan kotor, dan sudut-sudut gelap.

Tetapi, revitalisasi yang berlangsung beberapa tahun ini. Sudah berhasil mengubah wajah kawasan Kota Lama Semarang jadi tempat wisata yang kian nyaman di singgahi wisatawan.

“Bahwa memang kalau dulu kita ada di Kota Semarang atau di Kota Lama, kesannya mohon maaf, nggak baik. Akan tetapi saat ini kita sulap betul, beberapa tahun terakhir mulai kita perbaiki. Yang paling berat adalah bagaimana mindset masyarakat menilai Kota Lama Semarang ini. Itu yang paling berat,” kata Wagub Jateng, di Ballroom Borsumy Heritage Kota Lama Semarang, Rabu 23 Agustus 2023.

Upaya keras pemerintah bersama seluruh pemangku kepentingan untuk mengubah image Kota Lama Semarang. Menurut Wagub, kini sudah mulai bisa dilihat hasilnya.

Tinggalkan Balasan