Scroll Untuk Baca Artikel
KesehatanNasionalNews Update

Wagub Jateng Ingatkan Organisasi Antisipasi Omicron dengan Tak Gelar Event Besar

×

Wagub Jateng Ingatkan Organisasi Antisipasi Omicron dengan Tak Gelar Event Besar

Sebarkan artikel ini
Wagub Jateng Taj Yasin.

Klaten, 23/1 (Berita Jateng. Tv) – Varian omicron kini sudah masuk di Jawa Tengah. Hingga 21 Januari 2021, terdapat sembilan orang yang dinyatakan terpapar varian omicron.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen membeberkan, sejak ditemukan varian omicron di Indonesia, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sudah waspada. Kewaspadaan itu dilakukan dengan mengirimkan hasil swab PCR positif ke laboratorium untuk dianalisis genetik secara penuh, menggunakan teknik yang disebut pengurutan genomik (whole genome sequencing)

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kami setiap ada masyarakat yang terpapar covid-19, kami masukkan (sampel positif) ke laboratorium, untuk pengetesan apakah jenis covid-19 yg melanda di warga kita, di Jateng. Dan saat ini sudah ditemukan ada 9 orang warga di Jateng yang sudah terpapar Covid-19 varian omicron,” kata Wagub ditemui usai menghadiri acara Silaturahmi JMQH Kabupaten Klaten, Sabtu (22/01/2022) di Lapangan Kompleks Pondok Pesantren Malikul Hilal.

Lantaran sudah ditemukan varian omicron di Jawa Tengah, Wagub pun meminta masyarakat untuk mengetatkan protokol kesehatan dan mengaktifkan kembali jogo tonggo. Taj Yasin juga memberikan penekanan bagi organisasi masyarakat yang hendak menggelar event besar di Jawa Tengah, untuk patuh pada aturan pemerintah.

“Kegiatan organisasi-organisasi masyarakat di  Jawa Tengah, yuk kita antisipasi bareng-bareng. Silakan kalau mau punya kegiatan, tetapi protokol kesehatannya, aturannya harus ditaati. Berapa persen yang harus hadir, berapa persen yang harus virtual, harus ditaati supaya kita bisa sehat semua,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan