Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Wakil Bupati Blora Berencana Tindak Lanjuti Penataan PKL Kumuh

×

Wakil Bupati Blora Berencana Tindak Lanjuti Penataan PKL Kumuh

Sebarkan artikel ini
Penataan PKL Kumuh
Wabup Blora dan Dinas terkait memasang penanda larangan menindaklanjuti rencana penataan PKL kumuh di Blora, Jumat 15 September 2023. (Hery P/beritajateng.tv)

BLORA, beritajateng.tv – Wakil Bupati Blora berencana menindaklanjuti penataan PKL Kumuh di Blora, hal ini usai adanya banyak masukan dari masyarakat.

Mendengar masukan adanya penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) di tengah kota terlihat kumuh. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora bergerak cepat menindaklanjuti dengan berkoordinasi Dinas terkait.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Terimakasih atas masukannya, nanti akan segera kita lanjuti,” ungkap Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati saat acara aksi bersama konservasi sumber daya air, Jumat 15 September 2023.

Menurut Wabup, bahwa aksi konservasi sumber daya air ini merupakan inisiasi dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR). Dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Blora.

Penataan PKL Kumuh

“Kita menuangkan cairan eco enzyme di kali Grojogan, salah satu anak sungai Lusi. Ini sebagai bentuk kepedulian DPUR dan DLH terhadap kebersihan sungai,” ucap Mbak Etik sapaan akrabnya.

Menurut mbak Etik, sungai yang berada di tengah kota ini kondisinya sangat memperhatikan. Masyarakat masih belum sadar untuk menjaga kebersihan sungai.

Sehingga sampah masih terlihat berserakan di aliran sungai Grojogan tersebut, dan membuat air berwarna coklat serta bau.

Tak hanya sungainya, penataan PKL di area sungai Grojogan juga tampak kumuh, padahal berada di kawasan perkotaan.

Tinggalkan Balasan