Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJateng

Perpustakaan Nasional Kukuhkan Walikota Semarang sebagai Bunda Literasi

×

Perpustakaan Nasional Kukuhkan Walikota Semarang sebagai Bunda Literasi

Sebarkan artikel ini
Walikota Semarang
Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu dikukuhkan sebagai Bunda Literasi di Kota Lama Semarang, Jumat (5/5/2023). (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Perpustakaan Nasional mengukuhkan Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu sebagai Bunda Literasi.

Perpustakaan Nasional berharap Walikota Semarang bisa membantu mendongkrak tingkat literasi masyarakat, khususnya di Kota Atlas.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Walikota dan bupati adalah pemimpin yang sangat dekat dengan masyarakat. Sehingga sangat strategis kukuhkan sebagai Bunda Literasi,” kata Kepala Perpusnas Muhammad Syarif Bando, di Semarang, Jumat.

Menurutnya, program pemerintah pusat dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Tentunya harus menggalang semua komponen masyarakat, mulai pusat, provinsi, hingga kabupaten/kota.

Walikota dan bupati, kata dia, dalam kesehariannya bersentuhan langsung dengan masyarakat di kecamatan, kelurahan, maupun desa. Sehingga perannya sangat strategis dalam berbagai program.

“Program yang menyentuh langsung masyarakat ada di kabupaten/kota. Sehingga pemerintah pusat melalui Perpusnas sangat berterima kasih dan kami kukuhkan sebagai Bunda Literasi,” ujarnya.

Dengan jabatannya , kata dia, secara rata-rata Walikota Semarang sebagai Bunda Literasi. Dengan perannya yang sangat strategis berhubungan langsung dengan masyarakat.

Tinggalkan Balasan