Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineNews UpdatePolitik

ACT Jateng Berangkatkan Bantuan Korban Semeru

×

ACT Jateng Berangkatkan Bantuan Korban Semeru

Sebarkan artikel ini

SEMARANG, 10/12 (Beritajateng.tv) – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Regional Jateng-DIY memberangkatkan total 7 truk logistik pangan yang beratnya berjumlah 35 Ton ke Lumajang, Jum’at (10/12/2021) berasal dari Kantor Korem Yogyakarta dan Kantor Gubernur Jawa Tengah di Semarang. Keberangkatan dukungan tahap awal ini jadi wujud nyata dukungan masyarakat untuk penyintas erupsi Semeru.

Head Regional Aksi Cepat Tanggap Jateng-DIY, Awal Purnama menerangkan, truk yang berangkat terhadap Jumat ini mempunyai dukungan yang merupakan sedekah paling baik berasal dari masyarakat. Ini merupakan dukungan tahap awal yang akan disusul oleh dukungan tahap seterusnya sampai masa pemulihan nanti.

“Bantuan ini jadi pembuka bantuan-bantuan Sahabat Dermawan yang terus berdatangan berasal dari beragam daerah. Cabang-cabang ACT di seluruh Jawa Tengah dan DIY juga terus bergerak memfasilitasi kedermawanan,” sadar Awal Purnama (10/12/2021).

Adapun dukungan yang dikirimkan hari ini kebutuhan logistik berbentuk bahan makanan pokok, sampai kebutuhan sehari-hari untuk para penyintas. Awal Purnama melanjutkan, dukungan akan terus dihadirkan mengingat kedermawanan terus mengalir serta suasana penyintas tetap belum normal kembali. Direncanakan seterusnya Aksi Cepat Tanggap akan menginisiasi dukungan hunian selagi untuk warga terdampak erupsi Semeru.

Truk kemanusiaan yang berangkat berasal dari Yogyakarta dan Semarang ini akan menuju Posko Kemanusiaan ACT yang tersedia di Kecamatan Candipuro, Lumajang, sebelum saat sesudah itu didistribusikan ke penyintas erupsi Semeru yang tersebar di beragam titik. Awal Purnama menambahkan, sebelum saat dukungan pangan yang berangkat hari ini, Sabtu malam sebagai respons cepat, beberapa armada kemanusiaan ACT udah bergerak berasal dari Wakaf Distribution Center ACT di Bogor menuju wilayah terdampak, layaknya Humanity Food Truk, Humanity Food Bus, dua unit Humanity Water Tank, ambulans lengkap dengan tim medis, sampai kendaraan dobel gardan dengan tim penyelamat.

Tinggalkan Balasan