Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

Akhirnya Dua PTN-PTS Teken PKS untuk Seleksi Perades di Blora

×

Akhirnya Dua PTN-PTS Teken PKS untuk Seleksi Perades di Blora

Sebarkan artikel ini
Akhirnya Dua PTN-PTS Teken PKS untuk Seleksi Perades di Blora

BLORA, 17/1 (BeritaJateng.tv) – Tahapan seleksi pengisian perangkat desa di Kabupaten Blora, Jawa Tengah memasuki babak baru.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) memfasilitasi pelaksanaan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) dan pakta integritas antara Perguruan Tinggi (PT) dengan Tim Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa, terkait pelaksanaan ujian CAT (Computer Assisted Test).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Acara penandatanganan PKS dilangsungkan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, dan dilakukan oleh masing-masing ketua panitia tim penjaringan dari setiap desa dengan perguruan tinggi yang telah dipilihnya.

Secara simbolis, penandatanganan dilakukan oleh panitia Desa Geneng Kecamatan Jepon dengan IAIN Pekalongan, dan panitia Desa Sambongwangan Kecamatan Randublatung dengan UNTAG Semarang. Dilanjutkan desa-desa lainnya dikawal langsung oleh Dinas PMD.

Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, dengan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., dan jajaran Forkopimda (Kapolres, Kajari, Wakil Ketua DPRD, perwakilan Dandim), serta Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra juga hadir menyaksikan proses penandatanganan PKS ini.

“Setelah 8 Januari lalu mulai dilakukan pemaparan, presentasi ujian CAT dari beberapa perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di depan para Kepala Desa dan tim penjaringan perades. Hasilnya ada yang memilih IAIN Pekalongan dan UNTAG Semarang. Sehingga hari ini kita saksikan penandatanganan kerjasama nya untuk nantinya bisa segera dilaksanakan CAT,” ungkap Bupati.

Pihaknya berharap ujian CAT seleksi perades ini bisa berjalan dengan baik, dan kondusif.

Tinggalkan Balasan