Scroll Untuk Baca Artikel
Olahraga

Atlet dan Pelatih Berprestasi di Popda dan Perparperada Jateng Dapat Penghargaan Bupati Demak

×

Atlet dan Pelatih Berprestasi di Popda dan Perparperada Jateng Dapat Penghargaan Bupati Demak

Sebarkan artikel ini
Atlet Pelatih Demak
Foto bersama Bupati Demak Eistianah dan atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) dan Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Perparpeda) tingkat Provinsi Jawa Tengah, Selasa 28 November 2023 .(Wisnu Budi/beritajateng.tv)

DEMAK, beritajateng.tv – Para atlet dan pelatih berprestasi dalam ajang olahraga POPDA dan Perparpeda mendapatkan penghargaan dari Bupati Demak.

Hal ini sebagai wujud dukungan dan motivasi kepada generasi muda yang telah berhasil membawa nama baik daerah.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pemkab Demak memberikan penghargaan kepada para atlit dan pelatih yang meraih juara dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA). Dan Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Perparpeda) tingkat Provinsi Jawa Tengah Selasa 28 November 2023.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Demak Muhammad Ridhodin mengatakan bahwa tujuan pemberian penghargaan sebagai penyemangat para atlet dan pelatih yang berprestasi.

“Ini bentuk apresiasi Pemkab Demak untuk memberikan semangat bagi para atlet dan pelatih. Yang sudah berjuang mengharumkan nama Kabupaten Demak,” kata Ridhodin.

Bahwa terdapat 29 atlit dari 8 cabang olahraga (cabor) yang mendapatkan penghargaan dari Pemkab Demak. Antara lain Atletik, Gulat, Dayung, Wushu, Pencak Silat, Kempo, Tenis Meja dan renang.

Atlet dan Pelatih Berprestasi di Demak

Ridhodin menyampaikan jika setiap atlet mendapatkan hadiah uang pembinaan. Untuk Atlet perorangan, peraih medali emas mendapatkan Rp 7juta, medali perak mendapat Rp 4 juta. Sementara untuk medali perunggu Rp 2,4 juta.

“Dan untuk pelatih perorangan medali emas mendapatkan Rp 2,8 juta. Medali Perak Rp 2,4 juta sedangkan medali perunggu mendapatkan Rp 1,5 juta,” ujar Kadispora Demak.

Sementara untuk atlet beregu peraih medali emas mendapatkan Rp 4,8 juta, medali perak Rp 3,6 juta, medali perunggu 2 juta.

Tinggalkan Balasan