Bank Jateng Serahkan Bantuan Rp 396 Juta untuk Bantuan Ambulance ke RSUD R.A.A Tjokronegoro

Penyerahan dana bantuan sosial sebesar Rp 396 juta untuk pembelian ambulance ke RSUD R.A.A Tjokronegoro Purworejo. (Bank Jateng)

PURWOREJO, 11/10 (beritajateng.tv) – Bank Jateng menyerahkan dana bantuan sosial sebesar Rp 396 juta untuk pembelian ambulance ke RSUD R.A.A Tjokronegoro Purworejo.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Sekda Jawa Tengah Sumarno yang didampingi Kadiv TSI Bank Jateng, Agus Supriyatna dan Bupati Purworejo Agus Bastian.

Penyerahan tersebut bersamaan dengan grand launching Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Purworejo di halaman Kantor Bupati Purworejo, belum lama ini.

Program ini juga sebagai upaya untuk menjalin kerjasama yang baik antara Bank Jateng dengan Pemerintah Kabupaten Purworejo.

Pemberian dana bantuan ini dikarenakan ambulance RSUD R.A.A Tjokronegoro Purworejo sampai saat ini masih kurang maksimal sehingga dapat menjadi kendala dalam kelancaran operasional.

“Harapannya ambulance tersebut dapat meningkatkan pelayanan kesehatan yang nyaman bagi pasien dan menunjang kelancaran operasional serta pertolongan pertama dalam mewujudkan pelayanan yang prima dengan program antar jemput pasien yang mengcover sampai ke pelosok daerah secara gratis,” ucap Kepala Divisi TSI Agus Supriyatna.

“Selain itu, RSUD R.A.A Tjokronegoro hanya memiliki unit mobil ambulance dan satu unit mobil jenazah dimana yang satu kondisinya baik dan sangat layak sedangkan satunya sudah tidak layak pakai,” imbuhnya.

Dengan adanya pemberian dana sosial untuk bantuan ambulance dari Bank Jateng dapat mendukung operasional RSUD R.A.A Tjokronegoro dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan tercipta hubungan yang baik antara Pemkab Purworejo dan Bank Jateng. (*)

editor: ricky fitriyanto

Leave a Reply