Scroll Untuk Baca Artikel
News UpdateOlahraga

Bapopsi Kumpulkan Pelatih Atlet Pelajar Semarang Buntut Kalah di Popda Provinsi

×

Bapopsi Kumpulkan Pelatih Atlet Pelajar Semarang Buntut Kalah di Popda Provinsi

Sebarkan artikel ini

Bapopsi kemudian melakukan langkah untuk mengejar kekalahan itu. Hal ini dengan menguatkan peran pelatih dari segi teknis maupun fisiknya.

Disamping itu, Bapopsi menghadirkan akademisi dari ilmu keolahragaan untuk membantu para pelatih.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Dengan menghadirkan teman-teman dari fakultas ilmu keolahragaan untuk bisa membantu apa yang menjadi kesulitan, apa yang akan dijadikan program andalan, dan program latihan untuk para pelatih, agar atlet bagaimana tidak jenuh, kemudian atlet jadi happy enjoy menikmati latihan, bisa berjuang pada akhirnya memperoleh hasil yang maksimal,” paparnya.

Menurut Sigit, sebenarnya kemampuan atlet pelajar binaannya di Popda Provinsi lalu sudah cukup baik. Namun kekalahan lalu dikarenakan ada hal lain yang harus dibenahi.

“sebenarnya kemampuan para atletnya sudah cukul baik, tapi memang ada cabang olahraga senam yang tidak diikutsertakan, karena tidak punya sarana dan prasarana yang memadai, sehingga pelatih tidak mengirimkan atletnya,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan adanya pemusatan KKO ini, minimal dalam kurun waktu satu tahun, atlet pelajar sudah siap mengikuti perlombaan di berbagai kejuaraan. (Ak/El)

Tinggalkan Balasan