Scroll Untuk Baca Artikel
News UpdateOlahraga

Batal Drawing Pildun U-20, Ini 9 Sanksi yang Kemungkinan Bakal Menimpa Sepakbola Indonesia

×

Batal Drawing Pildun U-20, Ini 9 Sanksi yang Kemungkinan Bakal Menimpa Sepakbola Indonesia

Sebarkan artikel ini
sanksi batal drawing pildun
Tangkapan layar Press Conference update perkembangan Drawing Pildun U-20 di kanal YouTube PSSI, Sabtu (26/3/2023).

SEMARANG, beritajateng.tv – Usai sebelumnya Wayan Koster, Gubernur Bali menolak kehadiran timnas Israel dalam gelaran Piala Dunia U-20, kini muncul banyak spekulasi sanksi yang bakal menimpa sepakbola Indonesia karena batal jadi tempat drawing Pildun U-20.

Melansir dari laman resmi PSSI, mereka menganggap penolakan itu barangkali menjadi alasan bagi FIFA untuk membatalkan Drawing Piala Dunia U-20. Lantaran bagi FIFA, penolakan tersebut boleh jadi sama artinya dengan membatalkan garansi penyelenggaraan yang diberikan oleh pemerintah Provinsi Bali.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pasalnya, sebelum ini Gubernur Bali telah menandatangani Government Guarantee sebagai salah satu tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Government Guarantee itu juga termasuk agenda Drawing Piala Dunia U-20.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Tolak Israel Timnas Israel di Pildun U-20, Warganet: Tolak Ganjar Jadi Presiden 2024!

Mulanya, acara drawing atau pembagian grup peserta Piala Dunia FIFA U-20 rencananya bakal berlangsung pada 31 Maret 2023. Saat ini, PSSI belum menerima alasan resmi dari FIFA terkait pembatalan acara Drawing tersebut.

Erick Thohir, Ketua Umum PSSI hendak berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri dan Kemenpora guna mengatasi masalah ini. Hal itu tersebab PSSI memahami sulitnya memisahkan politik dengan olahraga.

Beberapa hari belakangan, penggemar sepak bola di media sosial menunjukkan kekhawatiran mereka mengenai nasib penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia. Kekhawatiran tersebut salah satunya berupa sanksi karena Indonesia batal menjadi tempat drawing Pildun U-20.

Dari sana muncul trending topic yang membahas kemungkinan buruk terkena sanksi yang bakal terjadi pada persepakbolaan Indonesia apabila negeri ini batal menjadi tempat drawing Pildun dan tak bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Tinggalkan Balasan