Bawaslu dan Polrestabes Semarang Koordinasikan Kesiapan Pemilu 2024

Kunjungan kepolisian ke Kantor Bawaslu Kota Semarang.

SEMARANG, 27/7 (BeritaJateng.tv) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Semarang mendapatkan kunjungan dari Polrestabes Semarang terkait dengan koordinasi kesiapan Pemilu Serentak Tahun 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Semarang, Kepala Sekretariat serta dari unsur kepolisian dihadiri oleh Kapolrestabes Semarang beserta jajarannya.

Ketua Bawaslu Kota Semarang, Muhammad Amin mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melakukan koordinasi dan audiensi persiapan pembentukan Sentra Gakkumdu Kota Semarang pada Pemilu Serentak 2024.

“Sebagai persiapan pembentukan Sentra Gakkumdu yang melibatkan 3 instansi antara lain Bawaslu, Kejaksaan, dan Kepolisian Kota Semarang oleh karena itu diperlukan adanya koordinasi bersama untuk membahas terkait personil yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu,” ujarnya, Rabu (27/7).

Selain itu Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol. Irwan Anwar mengatakan bahwa secara organisasi kepolisian akan siap dalam memberikan support sepenuhnya untuk mensukseskan Pemilu 2024.

“Kami akan mendukung pembentukan Sentra Gakkumdu dengan mempersiapkan personil dan juga peralatan kepolisian yang dibutuhkan sesuai dengan arahan dari Bawaslu dan peraturan yang berlaku,” ucap Irwan

Lebih lanjut, Kombes Pol. Irwan Anwar mengatakan bahwa akan ada inovasi dalam bentuk digitalisasi Forum Pengawas Pemilu yang merupakan aplikasi pengawasan pemilu di Kota Semarang dan mengajak Bawaslu Kota Semarang untuk ikut serta dalam aplikasi Forum Pengawas Pemilu.

Harapannya dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat memberikan ruang bagi instansi-instansi terkait untuk bisa bekerja dengan baik, dan saling bersinergi serta berkoordinasi untuk mewujudkan Pemilu yang berintegritas. (Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.