Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya Hidup

Buat Ramadhanmu Makin Berarti, Baca 9 Dzikir Pendek & Mudah Dihafal Ini Setiap Hari

×

Buat Ramadhanmu Makin Berarti, Baca 9 Dzikir Pendek & Mudah Dihafal Ini Setiap Hari

Sebarkan artikel ini
dzikir pendek mudah ramadhan
Ilustrasi. Membaca dzikir yang pendek dan mudah dihafal bisa menjadi alternatif amalan berkah di bulan Ramadhan. (Foto: Freepik)

SEMARANG, beritajateng.tv – Bulan Ramadhan adalah bulan yang istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia. Biasanya, pada bulan ini orang-orang kerap membaca dzikir meskipun pendek saja sebagai amalan yang mudah di bulan Ramadhan.

Sementara itu, selain berpuasa mereka juga memperbanyak ibadah serta amalan kebaikan. Amalan yang banyak orang-orang lakukan selama bulan Ramadhan salah satunya yaitu dzikir.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Lebih lanjut, dzikir berasal dari bahasa Arab yang berarti mengingat, mengucapkan, atau menyebut. Sedangkan di dalam Islam, dzikir adalah salah satu bentuk ibadah yang sangat dianjurkan.

Di bulan Ramadhan, dzikir menjadi salah satu amalan yang sangat penting. Selain itu, dzikir merupakan pengingat dan penenang hati, serta meningkatkan kecintaan dan keimanan kepada Allah SWT.

BACA JUGA: Doa Ramadhan yang Bisa Diamalkan Selama Bulan Puasa

Banyak umat Islam yang memperbanyak dzikir selama bulan ini sebagai bentuk rasa syukur dan pengabdian kepada Allah SWT. Hal itu karena Allah SWT telah memberikan nikmat berupa bulan Ramadhan sebagai kesempatan untuk meningkatkan ketakwaan.

Di samping itu, dzikir merupakan salah satu amalan yang sangat berfaedah di dalam Islam. Selama bulan Ramadhan, dzikir menjadi amalan yang banyak orang lakukan sehari-hari demi memperoleh pahala dengan cara yang terbilang mudah.

Tinggalkan Balasan