Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

Bupati Menyapa, Sharing Aspirasi hingga Tingkat Bawah di Blora

×

Bupati Menyapa, Sharing Aspirasi hingga Tingkat Bawah di Blora

Sebarkan artikel ini
Bupati Menyapa, Sharing Aspirasi hingga Tingkat Bawah di Blora. /Foto: Heri P.

BLORA, 4/2 (BeritaJateng.tv) – Bupati Blora H Arief Rohman bersama Forkompimda turun ke desa menggelar acara “Bupati Menyapa”.

Dengan di dampingi wakilnya Tri Yuli Setyowati atau biasa di sapa Mbak Etik, Arief Rohman memulai menyapa warganya yang berada di desa Cungkup, Kecamatan Kundurun.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Setibanya di Balaidesa Cungkup, keempatnya membuka ruang dialog dan diskusi dengan masyarakat, sekaligus menyerahkan bantuan sosial, berupa paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan lansia, bantuan rehab tempat ibadah, hingga mushaf Al Quran untuk masjid desa.

Tampak hadir para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Staf Khusus Bupati, Kepala OPD terkait, Forkopimcam Kunduran, dan Kepala Desa sekitar.

Kepala Desa Cungkup, Yoyok Adi Nugroho, mengungkapkan rasa senangnya karena wilayah yang ia pimpin didatangi para pimpinan Kabupaten Blora.

“Alhamdulillah sebuah kehormatan bagi warga Desa Cungkup bisa kerawuhan Pak Bupati, Bu Wakil Bupati, lengkap dengan Kapolres dan Dandim. Desa kami ini bisa dibilang pinggiran, karena berbatasan langsung dengan Kabupaten Grobogan. Semoga kedatangan beliau-beliau ini bisa memberkahi desa kami,” ucap Yoyok, Jumat (4/2/2022).

Dalam kesempatan ini, dirinya berharap pembangunan infrastruktur jalan kabupaten yang ada di desanya bisa diteruskan agar akses menuju wilayah Kabupaten Grobogan semakin baik.
Karena banyak warga Banjarejo, Grobogan yang beraktifitas ekonomi ke Ngronggah melewati Cungkup.

“Saya dapat kabar jika tahun 2022 ini dapat anggaran 3 miliar dari Pemkab untuk pembangunan jalan kabupaten yang menghubungkan Cungkup ke batas Kabupaten Grobogan, tapi belum tahu dapat berapa meter yang dibangun dengan pagu sebesar itu. Kami berharap jika belum cukup untuk membangun jalan dari Ngronggah – Cungkup hingga batas Grobogan, bisa ditambah lagi dari APBD 2023 atau perubahan APBD 2022,” ujar Kades Yoyok.

“Melalui kegiatan Blora Menyapa ini kita bersama masyarakat jadi lebih dekat dengan pimpinan dan bisa menyampaikan usulan pembangunan. Semoga bisa terus dilakukan nggih Pak Bupati,” tambahnya.

Sementara itu, Mbah Pasinem (75) warga Cungkup yang menerima bantuan sembako dari Bupati mengucapkan terimakasih dan menyatakan bahwa dirinya sudah ikut vaksinasi sampai dua kali.

Tinggalkan Balasan