Cabang Bisnis Mikro Pegadaian Banyumanik Dorong UMKM Binaan Naik Kelas

Cabang Bisnis Mikro Pegadaian Banyumanik Dorong UMKM Binaan Naik Kelas

SEMARANG, 11/9 (BeritaJateng.tv) – PT Pegadaian melalui Cabang Bisnis Mikro (CBM) Banyumanik mendorong para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk naik kelas. Untuk itu, CBM Banyumanik memberikan pendampingan kepada para pelaku UMKM.

Pendampingan tersebut diselenggarakan di Resto Super Penyet Setiabudi, Kota Semarang, Sabtu (10/9/2022). Ada 100 UMKM binaan dari UBM Banyumanik dan UBM Kaligarang yang hadir dalam pendampingan tersebut.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Cabang Pegadaian Banyumanik, Joko Wiratno. Kegiatan tersebut juga menggandeng Konsultan UMKM Center Jateng, Apriliyani Evy Prasetyani, yang menyampaikan tema materi kreativitas usaha di era digital.

Kepala CBM Banyumanik, Liza Purnamasari mengatakan, kegiatan pembinaan ini dapat terus dilaksanakan untuk meningkatkan kapabilitas dan kapasitas pelaku usaha sekaligus nasabah Pegadaian.

“Sehingga pengusaha dapat naik kelas dan Pegadaian dapat terus berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, para pelaku UMKM juga dikenalkan produk pembiayaan UMi yaitu Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah yang disalurkan oleh Pegadaian.

KUR Syariah sendiri merupakan salah satu produk pembiayaan untuk modal produktif yang diberikan oleh Pegadaian.

“Dengan KUR Syariah, pelaku UMKM akan mendapatkan pembiayaan maksimal sebesar Rp 10 juta dengan disertai pendampingan setelah akad kredit,” jelasnya.

Kegiatan pembinaan pelaku UMKM binaan ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan Pegadaian dalam bentuk pendampingan lapangan ke tempat usaha maupun pelatihan dengan tema yang berbeda-beda. (Ak/El)

Leave a Reply