Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya Hidup

Cara Cepat dan Efektif Usir Laron di Musim Hujan, Anti Gagal!

×

Cara Cepat dan Efektif Usir Laron di Musim Hujan, Anti Gagal!

Sebarkan artikel ini
laron
Laron. (X/awakebutfogg)

SEMARANG, beritajateng.tv – Laron adalah satu binatang yang identik dengan musim hujan. Kehadiran binatang bersayap tersebut sering orang anggap sebagai tanda bahwa hujan akan turun.

Laron pada umumnya, akan mengerumuni cahaya lampu di berbagai ruangan, seperti ruang tamu, teras, kamar tidur, maupun dapur.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dengan adanya gerombolan laron ini, tak sedikit orang merasa terganggu. Tak hanya sedikit berisik saat berkumpul, laron yang mati juga membuat rumah menjadi berantakan.

Ketika sudah berantakan, kita mau tidak mau harus membersihkan lantai yang sudah terisi dengann laron-laron yang sudah mati.

BACA JUGA: Penting! Berikut 7 Langkah Paling Efektif Untuk Membersihkan Kutu Busuk di Dalam Kamar

Untuk itu, kamu yang tidak ingin terganggu dengan adanya laron, bisa menggunakan cara-cara ini untuk mengusir laron secara efektif.

Cara usir laron 

1. Gunakan lilin

Cara yang bisa kamu lakukan untuk mengusir laron adalah dengan menyalakan lilin. Selain lilin, siapkan juga wadah atau semacam baskom yang berisi air. Lalu matikan semua lampu rumah, dan nyalakan lilin di dekat baskom air. Maka binatang tersebut akan mendekat ke lilin dan berjatuhan ke dalam baskom

2. Matikan lampu

Laron menyukai cahaya dan akan mencari lampu atau titik cahaya untuk berpindah saat cahaya yang dihinggapinya mati.

Setelah beberapa menit, kita bakal menemukan bahwa binatang tersebut udah keluar semua tanpa meninggalkan sisa-sisa sayap.

Trik lain yang bisa kamu lakukan adalah mematikan lampu. Setelah kamu melakukannya, biarkan jendela atau pintu rumah terbuka agar laron tertarik dengan cahaya lampu di luar atau lampu di sekitar jalan rumahmu.

3. Gunakan ember atau semangkuk air

Ketika mendapati laron berkerumun di lampu, segera ambil ember atau semangkuk air, lalu letakkan dengan jarak 10 sentimeter dari serangga tersebut berkumpul.

Pantulan terang dari air ini akan menarik serangga itu dan menenggelamkannya. Air juga bisa digunakan untuk mengusir serangga lain seperti lalat.

Caranya, isi air ke dalam sekantong plastik bening dan biarkan menggantung di sekitar area yang terdapat lalat atau titik masuk. Para ahli percaya kalau cahaya yang dibiaskan dari kantong plastik bening dapat menakut-nakuti lalat sehingga membuatnya enggan muncul.

BACA JUGA: Waspada! Berikut 4 Fakta Menarik Mengenai Kutu Busuk yang Mewabah di Seluruh Dunia

Tinggalkan Balasan