Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

CEK FAKTA: Warga Solo Ramai-ramai Mengancam Demo ke Gibran Rakabuming Raka

×

CEK FAKTA: Warga Solo Ramai-ramai Mengancam Demo ke Gibran Rakabuming Raka

Sebarkan artikel ini
gibran hoaks
Beredar sebuah video menarasikan warga Solo ancam akan demo besar-besaran terhadap Gibran Rakabuming Raka. (Tangkap layar: Facebook/Parameter Major)

SEMARANG, beritajateng.tv – Beredar sebuah video dari pengguna Facebook bernama “Parameter Major” yang menarasikan bahwa warga Surakarta, Jawa Tengah mengancam akan demo besar-besaran ke Gibran Rakabuming Raka.

Sebagaimana kita ketahui, Gibran merupakan Wali Kota Surakarta yang juga maju menjadi Cawapres mendampingi Prabowo Subianto, Capres urutan ke-2.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Adapun narasi dari video di Facebook itu bertuliskan “Mem4nas !! Gibran V-s R4kyat Masuk Babak Baru, Warga So1o 4nc4m Dem0 Bes4r-Bes4ran”. Adapun video tersebut berdurasi 9 menit lebih 1 detik.

Dari pantauan beritajateng.tv, video tersebut diunggah pada 27 November 2023 pukul 6.14 pagi dan sudah terlihat sebanyak 3,9 ribu kali.

Setelah melihat keseluruhan video yang sudah tersebar di Facebook tersebut, tidak ada penemuan informasi maupun kabar yang narasi klaim tentang Gibran yang mendapat ancaman dari warga Solo secara besar-besaran.

BACA JUGA: CEK FAKTA: Prabowo Subianto Menyesal Pilih Gibran Rakabuming Sebagai Cawapres

Video yang tampak dalam platform sosial media tersebut tidak mencakup informasi kredibel. Serta hanya menunjukkan gambar dan video dari peristiwa yang berbeda-beda dan kreator gabung menjadi satu.

Video Gibran

Adapun thumbnail atau gambar awal yang tertera di wajah video merupakan artikel milik media suara.com dengan judul artikel “Apa Itu Topo Bisu? Ada Demo ‘Aneh’ yang Digelar di Rumah Dinas Gibran,”

Tinggalkan Balasan