Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

Desa Nglobo Blora Dikukuhkan Menjadi Desa Wisata

×

Desa Nglobo Blora Dikukuhkan Menjadi Desa Wisata

Sebarkan artikel ini
Desa Nglobo Blora Dikukuhkan Menjadi Desa Wisata

BLORA, 7/1 (BeritaJateng.tv) – Desa Nglobo, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Jawa Tengah dikukuhkan menjadi sebuah desa wisata di Blora.

Ini ditandai dengan diserahkankanya Surat Keputusan (SK) dari Perintah Kabupaten Blora, melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Dinporabudpar Blora Dra. Isti Nuratri, M.Si mengatakan desa Nglobo memang layak dijadikan contoh desa lain menjadi desa wisata.

“Kemarin desa Nglobo minta dilegalkan menjadi desa wisata. Kita sedang berupaya semaksimal mungkin sudah memberikan pengarahan, pembinaan supaya desa Nglobo ini, menjadi tauladan desa desa disekitarnya. Bisa memberi dorongan psikologis menjadi lebih maju,” ungkap Isti, Jumat (7/1/2022).

Usai menerima SK resmi sebagai desa Wisata Pudik Harto selaku kepala desa Nglobo akan segera koordinasi dengan tokoh masyarakat untuk membuat perencanaan mengembangkan desa wisata yang sudah ada, menjadi lebih menarik.

“Kita akan mulai menata kembali wisata yang sudah ada agar lebih menarik lagi. Mungkin dengan bantuan dari pemerintah baik insfrastruktur maupun yang lainya, nantinya bisa bermanfaat dan harapan kami desa Nglobo bener bener menjadi desa wisata andalan di Blora,” jelas Pudik.

Tinggalkan Balasan