Scroll Untuk Baca Artikel
Peristiwa

Detik-detik Penembakan Oleh Pelajar 14 Tahun di Bangkok, Sempat Kirim Pesan Ini

×

Detik-detik Penembakan Oleh Pelajar 14 Tahun di Bangkok, Sempat Kirim Pesan Ini

Sebarkan artikel ini
Kronologi Penembakan Kantor MUI
Ilustrasi penembakan. Sumber: freepik.

BANGKOK, beritajateng.tv – Seorang pelajar berumur 14 tahun melakukan sebuah aksi penembakan di tempat publik di Bangkok. Pelaku menewaskan tiga korban dalam insiden ini. Dalam melakukan aksinya, pelaku juga sempat mengirimkan suatu pesan kepada temannya.

Kabarnya, kejadian ini berlangsung pada Selasa, (3/10/2023) di Mall Siam, Paragon, Thailand. Pelaku pun merupakan pelajar yang berusia 14 tahun. 

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ia pun membawa tembakan api Glock 19 kaliber 9 mm. Dari kejadian ini, terdapat lima orang luka-luka dan tiga korban tewas. Pelaku juga kabarnya telah diamankan oleh pihak kepolisian dan langsung dibawa ke polisi Pathumwan.

Melansir dari Antara, melalui Facebook, Departemen Detektif Kepolisian Metropolitan Bangkok mengatakan bahwa sang tersangka penembakan itu sudah mereka periksa.

BACA JUGA:Kondisi Habib Bahar Terkini, Ini Fakta Baru Usai Penembakan!

Tak hanya itu, pihak dari Biro Penyelidik Pusat Thailand sebelumnya juga sudah mengunggah sebuah gambar buram seorang pria bercelana kargo warna khaki dan topi bisbol.

Mereka sebut sosok tersebut adalah pelaku penembakan di sebuah mall tersebut.

Pelaku Penembakan Beraksi Sampai ke Lantai Atas Mall

Seperti yang beritajateng.tv lansir dari Bangkok Post, pelaku memasuki Siam Paragon melalui BTS Link 2 pada Selasa (3/10/2023) pukul 15.35 waktu setempat. Sang pelaku lalu berjalan menuju kamar kecil dengan membawa tas bahu. Ia menggunakan topi baseball bendera Amerika dan pistol.

Pada pukul 16.10 waktu setempat, suara tembakan terdengar dari dalam kamar kecil. Pelaku keluar dari kamar kecil dan terus menembak. Pada pukul 16.25 waktu setempat, pelaku pergi ke lantai 2 dan melanjutkan tembakan.

BACA JUGA:Penembakan di Kantor MUI, Korban Luka-luka Hingga Dibawa ke Rumah Sakit

Tak sampai di situ saja, pelaku lalu terus melanjutkan penembakan ke lantai tiga. Polisi lalu berhasil memojokkan pelaku di toko furnitur mall tersebut. 

Sang remaja itu akhirnya menyerahkan diri dan polisi memborgolnya agar aman. 

Melansir juga dari Sanook, pelaku memiliki sebuah aplikasi game pertarungan di ponselnya beserta chat terakhir yang ia kirimi kepada temannya sebelum melakukan penembakan.

Adapun chat tersebut berisikan foto peluru yang ia kirim kepada temannya. Pelaku juga sempat merekam aksinya saat berlatih menggunakan senjata api.

BACA JUGA:Kronologi Penembakan di Kantor MUI, Peluru Pria Tak Dikenal Menyasar ke Pegawai

Tinggalkan Balasan