Distaru Kota Semarang: Shopping Center Johar Mulai Dibangun, Targetkan Juni Selesai

Distaru Kota Semarang

Semarang, 15/4 (BeritaJateng.net) – Shopping Center Johar (SCJ) di eks Gedung Matahari Johar sudah mulai dilakukan. Pembangunan ditargetkan rampung pada Juni mendatang.

Plt Kepala Dinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Semarang, M Irwansyah mengatakan, proyek SCJ sempat dilelang ulang dan telah kembali dilelang cepat.

Saat ini sudah mendapatkan pemenang lelang. Kontraktor sudah mulai melakukan pembangunan. Proyek ini ditargetkan rampung pada Juni mendatang.

Dia memastikan, pembangunan berjalan sesuai skedul yang telah direncanakan.  “Kami pastikan sesuai skedul. Mudah-mudahan bisa berjalan lancar,” ucap Irwansyah.

Lebih lanjut, Irwansyah mengatakan, proyek pembangunan SCJ menjadi kerja besar karena untuk memenuhi kebutuhan para pedagang Johar yang saat ini masih tertinggal di tempat relokasi MAJT.

Pagu anggaran pembangunan SCJ sebesar Rp 5 miliar. Rencananya, akan dibangun 1.050 kios. Konsepnya, akan lebih banyak lapak atau dasaran terbuka untuk pedagang pancakan.

Adapun progres saat ini baru mulai pembersihan lokasi mengingat masih banyak barang-barang tinggalan.

Pihak kontraktor juga mulai melakukan setting lokasi. Di samping itu, ada pula properti yang sudah mulai dikerjakan di workshop.

“Harapannya ini sudah bisa tuntas untuk menampung para pedagang Johar. Penataan dilakukan oleh Dinas Perdagangan, kami hanya membangun,” tambahnya.  (Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.