Dojo TLJ Raih Enam Medali Dalam Kejurnas IKO Nakamura Friendship Cup Ke-3

Dojo TLJ Raih Enam Medali Dalam Kejurnas IKO Nakamura Friendship Cup Ke-3. / Steve Arie.

Semarang, 5/3 (BeritaJateng.tv) – Dojo Tri Lomba Juang (TLJ) raih medali dalam Kejurnas Internasional Karate Organization (IKO) di Nakamura Friendship Cup Ke-3 di Jember, Jatim, baru-baru ini.

Para atlet karate Kyokushin Nakamura yang tergabung dalam Dojo Tri Lomba Juang (TLJ) Semarang meraih enam medali dan satu best spirit dalam kejuaraan nasional bergengsi tersebut.

Para pejuang karate yang meraih juara tersebut, yakni Muhammad Maliq Djibril Sabian Baasgeul (8) meraih juara I Open weight putra KU 6-8 dan best spirit, Jovita Chelsea Michaela Alodia (11) juara III KU 9-11dan Keyla Isabell Valencia Shivonne (10) juara II KU 9-11 open weight putri, serta Maska Salahudin.

Sementara itu Khalil Nafi (10) juara III KU 9-12, Umar Quraisy Musawa (8) juara III KU 6-8, dan Muhammad Alwi Musawa (6) juara III KU 6-8 open weight putra.

”Perkembangan karate kyokushin Nakamura di Semarang semakin bagus. Terlebih setelah kejurnas tersebut, saat ini bertambah satu 1 Dojo lagi dengan anggota 15 anak di daerah BSB city,” kata Pelatih Dojo TLJ Semarang, Simpei Rijwanudin.

Pelatih yang akrab disapa Simpei Izan itu menjelaskan, IKO Nakamura atau Internasional Karate Organization Nakamura adalah organisasi karate kyokushin yang berpusat di Jepang yang dipimpin olehShihan Masanaga Nakamura (putra Makoto Nakamura), murid langsung Sosai Masutatsu Oyama (Founder Kyokushin Karate).

”Kurang lebih ada 130 cabang di seluruh dunia. Indonesia salah satunya. Sensei Jesse Chandra (DAN IV) sebagai Branchchief untuk Indonesia,” kata Simpei Izan yang juga Ketua Cabang IKO Nakamura Kota Semarang .

Didampingi Ketua IKO Nakamura Jateng Hamzah Musawa, Izan menjelaskan, olahraga beladiri ini diikuti anak usia 4 tahun hingga dewasa 50 tahun yang berlatih di Dojo Tri Loma Juang Semarang.

”Banyak manfaat ikut karate Nakamura ini. Di antaranya badan sehat dan kuat, pikiran positif,disiplin, hormat, menumbuhkan keberanian, tanggung jawab, mental tangguh, dan selalu siap menghadapi tantangan,” tutur Izan. (Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.