Donor Darah Peringati Hari Juang TNI AD, Dandim: Sangat Berarti bagi Keselamatan Seseorang

Dandim Blora meninjau kegiatan donor darah peringati Hari Juang TNI AD. /foto: Heri P.

BLORA, 20/12 (BeritaJateng.tv) – Memperingati Hari Juang TNI AD Ke-77 2022, Komando Distrik Militer (Kodim) 0721/Blora gandeng Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar donor darah.

Kegiatan yang dilaksanakan sebagai salah satu upaya mengenang pertempuran Ambarawa itu, dipusatkan di aula Markas Kodim 0721/Blora, Rabu (14/12/2022).

Komandan Kodim (Dandim) 0721/Blora, Letkol Inf Andy Sulistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr (Han) mengatakan kegiatan donor darah, bertujuan mendukung tugas kemanusiaan yang nantinya akan disumbangkan kepada yang membutuhkan, melalui PMI Kabupaten Blora.

“Setetes darah sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang. Maka dari itu, dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan jiwa orang yang membutuhkannya,” tegas Letkol Inf Andy Sulistyo Kurniawan Putro.

Donor darah ini bukan hanya sekedar bermanfaat bagi orang yang membutuhkannya saja, akan tetapi juga bermanfaat bagi pendonornya.

Diantaranya dapat meningkatkan produksi sel darah merah, menjaga kesehatan jantung serta mendeteksi jika ada penyakit yang serius.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada prajurit, anggota kepolisian, saka wira Kartika dan ibu-ibu Persit dan rekan-rekan yang telah ikut andil, rela dan ikhlas menyumbangkan darahnya,” ungkapnya.

Kegiatan yang diikuti ratusan relawan itu, berjalan dengan tertib dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Her/El)

Tinggalkan Balasan