Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisJateng

Dukung Pembangunan Daerah, 8 Ormas Terima Hibah Pemkab Semarang Tahap I

×

Dukung Pembangunan Daerah, 8 Ormas Terima Hibah Pemkab Semarang Tahap I

Sebarkan artikel ini
hibah Pemkab Semarang
Guna mendukung pembangunan daerah, 8 ormas di Kabupaten Semarang menerima bantuan hibah Pemkab Semarang dengan total Rp 305 juta. (Arie Budi Kristanto Wibowo/beritajateng.tv)

UNGARAN, beritajateng.tv – Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha menegaskan bahwa masyarakat berperan penting menentukan keberhasilan pembangunan daerah. Oleh karena itu, Pemkab Semarang menjalin kemitraan dengan berbagai organisasi kemasyarakatan (ormas) untuk meningkatkan partisipasinya. Salah satunya yakni dengan memberikan bantuan hibah Pemkab Semarang kepada mereka.

Bantuan hibah Pemkab Semarang kepada ormas ini mereka anggap berkontribusi positif dalam pembangunan daerah.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hal itu Bupati tegaskan dalam sambutan tertulisnya mengenai hibah Pemkab Semarang yang oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Petrus Triyono bacakan usai penandatanganan nota perjanjian hibah daerah (NPHD).

Acara penandatanganan hibah Pemkab Semarang itu berlangsung di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Kab. Semarang, Jawa Tengah, Kamis (6/4/2023) siang.

Menurut H. Ngesti Nugraha, pembangunan membutuhkan strategi yang tepat agar efektif dan efisien.

“Pemilihan strategi itu penting guna menentukan peran Pemerintah dan masyarakat. Sehingga kedua pihak mampu berperan secara sinergis dan optimal,” tegasnya.

Penandatanganan NPHD berlangsung dengan hadirnya Kepala Bakesbangpol Petrus Triyono dan para ketua ormas secara bergiliran. Selain itu, hadir turut menyaksikan pula Ketua DPRD Bondan Marutohening dan ketua Komisi A DPRD, Badaruddin.

Tinggalkan Balasan