Scroll Untuk Baca Artikel
Hukum & Kriminal

Enam Kilogram Ganja Hendak Diedarkan ke Kota Tegal, Modusnya Dimasukkan ke Pipa

×

Enam Kilogram Ganja Hendak Diedarkan ke Kota Tegal, Modusnya Dimasukkan ke Pipa

Sebarkan artikel ini
agus rohmat, kepala BNN jateng
Kepala BNN Provinsi Jateng, Agus Rohmat saat memusnahkan barang bukti berupa ganja di halaman Kantor BNN Provinsi Jateng, Selasa 23 April 2024. (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tvNarkotika jenis ganja seberat 6 (enam) kilogram berhasil dimusnahkan. Mulanya, ganja itu akan diedarkan  di Kota Tegal.

Penangkapan terjadi pada Senin, 22 April 2024 pukul 13.00 WIB di Jalan Kepodang Nomor 23, Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Tersangka berinisial AMB yang merupakan wiraswasta berhasil BNN Provinsi Jawa Tengah amankan.

Kepala BNN Provinsi Jateng, Brigjen Pol Agus Rohmat mengungkap ganja itu dikirim dari Sumatera Utara menuju Kota Tegal. Agus menyebut, tersangka AMB memesan enam kilogram itu melalui laman atau website.

“Ternyata barang bukti dimasukkan ke dalam enam buah pipa. Ketika pelaku menerima barang ini, kita berhasil menangkap dan menyita barang buktinya. Setelah kita buka dan saksi yang ada di TKP lihat, isinya ganja sebanyak 6.000 gram atau 6 kilogram,” ujar Agus saat beritajateng.tv temui di Kantor BNN Provinsi Jateng, Selasa 23 April 2024.

BACA JUGA: Bareskrim Polri Ungkap Home Industry Narkoba Happy Water dan Sabu di Srondol Semarang

Adapun modus operasi tersangka, lanjut Agus, ialah membungkus ganja dengan menggunakan pipa untuk mengecoh semua pihak.

“Dia mengecoh semua pihak, termasuk aparat supaya tidak ada yang tahu bahwa isinya adalah narkotika. Dia mengelabui petugas, jasa pengiriman, seolah-olah itu adalah pipa padahal itu isinya ganja,“ jelasnya.

Jaringan antara Sumatera Utara, Medan ke Jateng

Menurut keterangan Brigjen Pol Agus Rohmat, ganja seberat enam kilogram itu akan diedarkan di Kota Tegal. Agus enggan mengungkap harga beli dari ganja yang berasal dari Sumatera Utara itu.

BACA JUGA: Video Penampakan Rumah Judi Mewah di Jalan Telaga Bodas Semarang

Tinggalkan Balasan