Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Ganjar Pranowo Bakal Nyoblos di Lempongsari Semarang, TPS 11 Didekorasi ala Mantenan

×

Ganjar Pranowo Bakal Nyoblos di Lempongsari Semarang, TPS 11 Didekorasi ala Mantenan

Sebarkan artikel ini
TPS Ganjar
Suasana TPS 11 Lempongsari, Kota Semarang sehari sebelum hari H pencoblosan berlangsung, Selasa, 13 Februari 2024 sore. (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Alih-alih mengurus pindah pemilih ke DKI Jakarta, Cawapres nomor urut 03, Ganjar Pranowo, tetap akan mencoblos sesuai domisili KTP-nya di Kota Semarang. Ganjar bersama dengan keluarganya akan mencoblos di TPS 11 Lempongsari, Kota Semarang, pada Rabu, 14 Februari 2024.

Pantauan beritajateng.tv di lokasi pukul 17.00 WIB, petugas KPPS masih melakukan persiapan. Tak hanya itu, puluhan wartawan juga turut bersiap dan melakukan pengecekan lokasi. Meskipun salah satu kandidat Capres akan memilih di TPS itu, namun tak ada persiapan yang istimewa.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dekorasi pun dirias cukup sederhana dengan nuansa pernikahan adat Jawa. Menariknya, TPS 11 Lempongsari tempat Ganjar akan menggunakan hak pilihnya berada di sebelah rumah Mantan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi alias Hendi.

Selain Ganjar, istrinya Atiqoh, putera semata wayangnya Alam Ganjar, serta 25 tim suksesnya juga akan mencoblos di TPS yang sama. Hal itu dibenarkan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Lempongsari, Setyo.

BACA JUGA: H-1 Pencoblosan Pilih Nyanyi Bareng Slank di TBRS Semarang, Ganjar Tegaskan Bukan Kampanye

Setyo menyebut, Ganjar dan keluarganya pada Pemilu 2019 terdaftar di TPS Kelurahan Gajahmungkur. Kendati demikian, lanjut Setyo, Ganjar mengajukan pindah pemilih di TPS Lempongsari dengan status DPTb (Daftar Pemilih Tambahan) pada tempat pemungutan suara itu.

“Pak Ganjar yang tadinya ada di Kelurahan Gajahmungkur, kemudian pindah memilih di sini dengan timsesnya, Bu Atikoh, dan Mas Alam,” ungkapnya.

Saat pemungutan suara berlangsung besok, Ganjar dan keluarga akan mendapat surat suara lengkap yakni sebanyak 5 surat suara.

“Pak Ganjar, waktu coklit terakhir itu di Kelurahan Gajahmungkur, Kecamatan Gajahmungkur. Karena masih satu wilayah, masih satu dapil akan sama mendapatkan lima surat suara,” tandasnya.

Setelah nyoblos di TPS 11 Lempongsari Semarang, Ganjar hendak bertolak ke Jakarta

Ditemui secara terpisah, Ganjar Pranowo membenarkan pihaknya akan mencoblos di Kota Semarang lantaran domisili di KTP masih berstatus sebagai warga Semarang. Hal itu ia ungkapkan saat ditemui di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS), Selasa, 13 Februari 2024 sore.

Tinggalkan Balasan