GIB Blora Gelar Ngabuburit Perdana, Ngaji Bareng dan Buka Puasa Bersama Santri

Ngaji Bareng dan Buka Puasa Bersama Santri GIB Blora

BLORA, 10/4 (BeritaJateng.tv) – Di bulan suci Ramadan, bulan yang penuh berkah ini, Gerakan Infak Beras (GIB) Kabupaten Blora menggelar ngabuburit yang perdana yakni Ngaji bareng dan buka bersama (Bukber) dengan santri yatim.

Giat ini merupakan salah satu program dalam Ramadhan bahagia GIB Blora. Acara Ngabuburit perdana ini digelar pada Sabtu (9/4/2022) kemarin, di Pondok Pesantren Miftahus Sa’adah.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para santri & asatidz Ponpes Miftahus Sa’adah, warga sekitar dan Paskas Blora. Dibuka dengan tilawah Qur’an, sambutan komandan GIB Blora, tausyiah oleh Ustadz Mustofa Bisri dan didengarkan dengan nikmat oleh Santri dan Paskas maupun warga yang turut hadir dalam program Ngabuburit.

Acara dilanjutkan dengan doa kemudian buka bersama dan ditutup dengan sholat maghrib berjamaah. “Alhamdulillah sore itu diguyur hujan namun suasana yang tercipta semakin syahdu dan bahagia,” kata ketua GIB Blora Ahmad Syarif.

Para santri yatim, lanjut Syarif, juga berterima kasih kepada orangtua asuh yang telah mempercayakan GIB menjadi jembatan amal sholehnya di bulan Ramadhan yang mulia ini.

“Semoga apa yang telah kita lakukan ini, menjadi pengugur dosa di masa lalu, mengalir pahalanya untuk orangtua kita dan semoga apa yang telah kita lakukan ini diterima oleh Allah Subhanahu Wata’ala,”pungkasnya. (Her/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.