Gmedia Transformasi Menjadi Nexa, Tawarkan Inovasi Baru dalam Internet

Gmedia Transformasi Jadi Nexa

Semarang, 16/10 (BeritaJateng.tv) – Gmedia cepat beradaptasi dan salah satunya dengan bertransformasi menjadi Nexa, selain itu beragam fitur yang diusung di antaranya Nexatel, Nexaapps, Nexadata, Nexadigital, dan Nexasolustion.

“Gmedia melakukan transformasi dengan merubah beberapa cabangnya menjadi anak perusahaan di bawah holding Infinity Global Inovasi,” kata Priyo Suyono, selaku Direktur Utama Gmedia, di Semarang, Sabtu.

Priyo menjelaskan Nexa akan hadir untuk menunjang segala kebutuhan segmen dan menghadirkan layanan baru tanpa batas yang didukung oleh information and communications technology terkini serta mengedepankan kedekatan dengan pelanggan.

Untukn Nexatel, kata Priyo, menyediakan tiga jaringan fiber optic terhubung ke Jakarta (IIX), tiga jaringan fiber optic internasional bawah laut, teknologi terkini, konsultan yang berkompeten, dan pemberi solusi terbaik untuk seluruh kebutuhan internet

Nexaapps yaitu pengembangan aplikasi bisnis, pengembangan software bisnis, dan pembaruan software dengan SDM yang berkompeten dan hasil yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Nexadata, penyediaan infrastruktur terbaik untuk segala kebutuhan bisnis seperti colocation, domain, hosting, situs web, VPS/cloud dan Google Workspace yang bekerja sama dengan berbagai brand.

Nexadigital, pembuatan konsep kreatif seperti pengelolaan sosial media, fotografi, videografi, broadcast engine, desain grafis hingga periklanan.

Sementara Nexasolution yaitu pemelihara perangkat keras, pemantau jaringan, manajemen infrastruktur

“Saat ini segmen corporate masih paling banyak yakni mencapai 90 persen. Area corporate yang sudah dijangkau di Kota Semarang mencapai 80 persen, sedangkan sisanya masih untuk layanan rumah,” kata Priyo.

Priyo mengakui sesuai dengan eranya, permintaan layanan internet dan pembuatan aplikasi paling mendominasi. Selain itu banyak juga perusahaan yang menginginkan digitalisasi dalam pengembangan bisnisnya.

Priyo menambahkan dengan adanya transformasi tersebut ditargetkan akan mencapai pertumbuhan 30 sampai 50 persen per tahun dan ditargetkan akan dapat menggaet pelanggan baru 30 persen dari total pelanggan lama atau sekitar 3.000 pelanggan.

Terkait dengan transformasi, dilakukanlah grand launching Nexa di Ballroom PO Hotel Semarang Sabtu (15/10/2022) malam dengan mengundang 1.000 stakeholder terkait.

Acara akan dibuka dengan penampilan Violet yang merupakan trio dance dan violin combined asal Surabaya. Akan ada technoart illusionist Galih Montana serta akan ditutup dengan penampilan band asal Yogyakarta Sheila On 7. (Ak/El)

Leave a Reply