Hadir di Paragon Mall Semarang, Hyundai STARGAZER Siapkan Beragam Promo Menarik

Hyundai STARGAZER

Semarang, 2/9 (BeritaJateng.tv) – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyapa Kota Semarang melalui Hyundai Exhibition di Paragon Mall Semarang yang berlangsung pada 31 Agustus-4 September 2022.

Melalui pameran ini, Hyundai menghadirkan produk Multi Purpose Vehicle (MPV) terbarunya, Hyundai STARGAZER, yang baru diluncurkan secara resmi di pergelaran GIIAS 2022 pada 11 Agustus 2022, lalu.

Tak hanya memberikan sejumlah promo menarik, HMID juga menyediakan test-drive untuk STARGAZER agar pengunjung dapat merasakan pengalaman langsung mengendarai Hyundai STARGAZER.

Bersamaan dengan diadakannya Hyundai Exhibition di Semarang, Hyundai Motors Indonesia juga mengadakan pameran di Kota Denpasar, Malang, dan Balikpapan pada tanggal 31 Agustus hingga 4 September.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Makmur, mengatakan, pihaknya menghadirkan Hyundai STARGAZER sebagai produk MPV terbaru untuk masyarakat Kota Semarang.

“Hyundai STARGAZER telah disesuaikan dengan karakteristik masyarakat ini akan selalu menjawab kebutuhan berkendara keluarga Indonesia, terutama masyarakat Semarang,” katanya.

STARGAZER mengusung tipologi konsep kendaraan Sleek One Box yang membuat kendaraan ini tampak dinamis, ekspresif, dan futuristis.

Ciri khas ini diperkuat dengan adanya Horizontal DRL yang melintang pada bagian depan kendaraan. Horizontal DRL disematkan menjadi tanda bahwa STARGAZER diluncurkan pertama kali di Indonesia, sebuah negara yang terletak di garis Khatulistiwa.

Pada bagian belakang kendaraan, Hyundai memperkuat identitas STARGAZER dengan Distinctive H Rear Lamp yang ikonik. Lampu belakang berbentuk huruf H memungkinkan STARGAZER mudah dikenali sebagai produk Hyundai meski tampak dari kejauhan.

Huruf H yang simetris juga melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia dari bagian Barat hingga ke Timur. Desain yang dirancang menunjukkan inovasi Hyundai dalam menggabungkan teknologi dan nilai-nilai emosional.

Dari segi dimensi kendaraan, Hyundai STARGAZER dipastikan menjadi MPV tangguh yang siap menemani setiap perjalanan keluarga Indonesia. STARGAZER memiliki dimensi panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm, tinggi 1.695 mm, jarak sumbu roda sepanjang 2.780 mm, serta jarak overhang sisi depan 800 mm dan sisi belakang sepanjang 880 mm. Lebih lanjut, ground clearance dari Hyundai STARGAZER setinggi 195 mm membuatnya semakin andal melalui kontur jalanan yang bergelombang dan berbatu.

STARGAZER menawarkan 4 (empat) mode berkendara yang tersedia mulai dari Eco, Comfort, Smart dan Sport. Masing-masing mode yang tersedia mampu memenuhi kebutuhan pengguna.

Dari segi performa, STARGAZER memiliki mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 ps/6,300 rpm dan torsi maksimal hingga 143,8 Nm/4,500rpm.

Kemampuan tersebut membuktikan kinerja mesin yang disuguhkan STARGAZER tidak memerlukan penginjakan pedal gas yang dalam namun sudah siap memberikan dorongan instan dan responsif.

Tersedia dalam empat varian yaitu Active, Trend, Style dan Prime dengan pilihan harga (OTR Semarang):
○ STARGAZER Active MT: IDR 246.300.000,-
○ STARGAZER Active IVT: IDR 258.900.000,-
○ STARGAZER Trend MT: IDR 266.300.000,-
○ STARGAZER Trend IVT: IDR 278.900.000,-
○ STARGAZER Style: IDR 299.300.000,-
○ STARGAZER Prime: IDR 310.300.000,-

Hyundai juga menyediakan program pembiayaan khusus melalui Hyundai Finance, khususnya di Kota Semarang, seperti: Smart Deal Package, cicilan ringan mulai dari IDR 2.700.000 per bulan. Low Down Payment Package, uang muka rendah mulai dari 20 jutaan.

“Rangkaian Program Menarik Bagi Pengunjung Pameran Hyundai Pengunjung dapat merasakan langsung pengalaman berkendara menggunakan Hyundai STARGAZER serta pengunjung juga dapat mencoba pengalaman berkendara mobil Hyundai pertama yang diproduksi di Indonesia yakni Hyundai CRETA,” tandasnya. (Ak/El)

Leave a Reply