Puluhan Calon Duta Wisata Blora Promosikan Wisata Edukasi Rumah Artefak

Calon Duta Wisata Blora Promosikan Wisata Edukasi Rumah Artefak

BLORA, 2/9 (BeritaJateng.tv) – Sebanyak 32 calon duta wisata Kabupaten Blora, Jawa Tengah kunjungi rumah artefak. Mereka akan ikut mempromosikan rintisan musium ini agar dikenal masyarakat luas sebagai wisata edukasi.

Rumah artefak yang merupakan rintisan musium milik dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora adalah merupakan tempat penyimpanan barang kuno, cagar budaya dan barang sejarah, baik temuan ataupun titipan dari berbagai unsur masyarakat.

Ini menjadi salah satu wisata edukasi yang wajib dikunjungi oleh calon duta wisata Kabupaten Blora.

Mereka bisa mengenal berbagai jenis barang yang usianya ratusan ribu tahun, seperti gading gajah, kepala banteng purba dan barang lainya yang disimpan di rintisan musium itu.

Selain mengenal barang kuno, mereka juga dikenalkan bagaimana cara merawat barang tersebut.

Indah Septiyaningrum salah satu peserta calon duta wisata Kabupaten Blora ini, mengaku senang berkunjung di rumah artefak yang merupakan satu satunya rintisan musium di Blora.

“Seneng bisa berkunjung di sini, saya ingin ikut mempromosikannya agar masyarakat tidak perlu jauh jauh jika ingin melihat barang barang kuno ataupun barang purba, karena di Blora juga ada, ” kata Indah, Jumat (2//9/2022).

Budi Riyanto Kepala Bidang Budaya Dinporabudpar Kabupaten Blora, berharap kunjungan calon duta wisata ke satu satunya rintisan musium di blora ini, bisa mengedukasi dan sebagai bekal pengetahuan serta mampu mengimplementasikanya, sebagai ajang promosi wisata edukasi.

“Semoga pemerintah segera membangun musium, agar barang barang yang ada di rumah artefak, bisa lebih terawat, ” kata Budi. (Her/El)

Leave a Reply