Scroll Untuk Baca Artikel
Olahraga

Indonesia Berhasil Lolos, Ini Jadwal Lengkap Laga 16 Besar Piala Asia 2023, Timnas Bakal Hadapi Australia

×

Indonesia Berhasil Lolos, Ini Jadwal Lengkap Laga 16 Besar Piala Asia 2023, Timnas Bakal Hadapi Australia

Sebarkan artikel ini
Indonesia Piala Asia 2023
Timnas Indonesia berfoto bersama saat akan melawan Timnas Jepang pada pertandingan penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu, 24 Januari 2024. (ant)

SEMARANG, beritajateng.tv – Sebanyak 16 tim terbaik, termasuk Timnas Indonesia, berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Jadwal lengkap untuk pertandingan babak 16 besar di Piala Asia 2023 telah resmi rilis.

Timnas Indonesia berhasil menjadi tim terakhir yang berhasil merebut tiket ke babak 16 besar. Keberhasilan ini Indonesia peroleh setelah Oman dan Kirgistan bermain imbang 1-1 dalam laga terakhir Grup F, Kamis, 25 Januari 2024 malam WIB.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hasil imbang antara Oman dan Kirgistan ini memberikan keuntungan bagi Timnas Indonesia. Dengan tambahan hanya satu poin, Oman tidak mampu melampaui jumlah poin yang telah Indonesia peroleh.

Skuad yang Shin Tae Yong latih ini berhasil mengumpulkan tiga poin dari tiga pertandingan, sementara Oman hanya meraih dua poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Timnas Indonesia saat ini menempati posisi keempat di klasemen, sebagai tim peringkat ketiga terbaik. Mereka berada di bawah Yordania, Palestina, dan Suriah.

Babak 16 besar Piala Asia 2023 makin berwarna oleh kehadiran beberapa tim unggulan seperti Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi, Iran, dan tuan rumah Qatar yang akan terlibat dalam duel sengit.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Ajukan Protes ke AFC, Terkait Gol Offside Lawan Irak di Piala Asia

16 besar Piala Asia 2023, laga pembuka Indonesia kontra Australia

Pertandingan babak 16 besar akan mulai pada Minggu, 28 Januari 2024 mendatang. Laga antara Australia vs Indonesia akan menjadi partai pembuka di fase gugur sebelum pertandingan Tajikistan vs Uni Emirat Arab.

Tinggalkan Balasan