Inovasi Jelang Porprov 2023 Tembok KONI Blora di Mural Cabor

Gambar mural di tembok kantor KONI Blora. /Heri P.

BLORA, 20/12 (BeritaJateng.tv) – Sebuah inovasi dari pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Blora, Jawa Tengah menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah ke XVI 2023, tembok kantor KONI di mural sejumlah cabang olahraga (Cabor)

Selain untuk spirit para atlet juga bisa untuk memperindah kantor KONI dan tempat edukasi olahraga.

Sekretaris KONI Blora Sumarsono mengatakan Porprov merupakan event olahraga yang dinanti nanti para atlet daerah, lantaran porprov ini adalah puncak event olahraga tertinggi tingkat provinsi untuk mencari bibit atlet yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON).

” 2023 nanti porprov Jawa Tengah akan diselenggarakan di Pati Raya, dan Blora termasuk salah satu tuan rumah Porprov Jateng ke XVI tahun 2023,” Katanya, Selasa (20/12).

Persiapan di Blora mulai dari venue hingga para atlet di Blora terus di genjot, salah satunya membuat kantor KONI nyaman indah dan menarik.

Tembok KONI sepanjang kurang lebih 15 meter oleh pengurus dihias dengan mural dengan menggandeng seniman. “Ini merupakan sebuah inovasi baru dari para pengurus KONI Blora,”imbuhnya.

Sumarsono menambahkan maksud daripada mural tembok KONI ini adalah untuk spirit bagi Cabor yang akan bertarung di Porprov nanti.

“Selain sebagai spirit juga agar nantinya jika ada KONI lain datang ke Blora, terkesan akan kesiapan dan keindahan Kantor KONI, mungkin ini satu satunya kantor KONI di Jawa Tengah yang di mural, dan ini bisa untuk edukasi bidang ke olahraga an,” tuturnya.

Sekedar diketahui Kabupaten Blora adalah bagian dari Pati Raya yang akan menjadi tuan rumah 11 cabang olahraga, yakni Tenis Lapangan, Angkat Besi, Angkat Berat, Binaraga, Panjat Tebing, Panahan, Menembak, Judo, Jiu jitsu, Sambo dan Aeromodelling. (Her/El)

Tinggalkan Balasan