Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJateng

Ita Ungkap Capaian Kota Semarang dalam Inovasi Keterbukaan Informasi

×

Ita Ungkap Capaian Kota Semarang dalam Inovasi Keterbukaan Informasi

Sebarkan artikel ini

Wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengikuti uji kepatutan Anugerah Tinar Buka 2023

Wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengikuti uji kepatutan Anugerah Tinar Buka 2023 di Hotel Atria Tangerang, Senin (27/3/2023). (Ellya - beritajateng.tv)

Dirinya juga menerangkan keunggulan terkait keberadaan kanal komunikasi dan layanan informasi yang dikelola oleh Diskominfo seperti faktor kemudahan dalam penggunaan dan fitur ramah difabel seperti fitur teks to voice dan color to grayscale, serta fitur interaktif melalui whatsapp.

“Makanya jumlah pengunjung web kami pada tahun 2022 mencapai 2.5 juta dan jumlah klik web informasi kami sebanyak 247 juta orang yang mencari informasi,” imbuhnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Demi meningkatkan pelayanan informasi, mbak Ita bersama jajarannya tengah menyiapkan layanan metaverse Mall Pelayanan Publik yang digadang sebagai kota pertama yang mengimplementasikan metaverse.

“Saat ini sedang pengembangan Metaverse MPP, Insya Allah akan dilaunching saat Hari Jadi Kota Semarang (2 Mei) dan dapat melayani masyarakat bisa dari mana saja,” lanjut Mbak Ita.

Anugerah Tinarbuka 2023 sendiri merupakan anugerah yang kali pertama digelar oleh Komisi Informasi Pusat. Salah satu tujuannya adalah dalam rangka pemberian penghargaan kepada lembaga dan perorangan yang dinilai telah memberikan kontribusi nyata dalam menumbuhkembangkan keterbukaan informasi.

KIP sendiri melakukan penyelenggaraan berdasarkan 3 kategori, yakni penyelenggara pemilu tingkat provinsi, pemerintah kabupaten/kota, serta SKPD atau dinas pemerintah provinsi. (*)

Editor: Elly Amaliyah

Tinggalkan Balasan