Kabareskrim Pulang Kampung, Bantu Vaksinasi dan Bagikan Sembako kepada Warga Blora

Kabareskrim Pulang Kampung, Bantu Vaksinasi dan Bagikan Sembako kepada Warga Blora

BLORA, 30/3 (BeritaJateng.tv) – Kabareskrim Polri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto,SH,MH, pulang kampung membantu Pemerintah menggelar vaksinasi serentak dan bagikan ribuan sembako kepada warga Blora, Jawa Tengah yang mengikuti vaksinasi, Rabu (30/3/2021).

Komjend Pol Agus Andrianto bersama Wakabareskrim Irjend Pol Drs Syahar Diantoro yang asli kelahiran Blora ini berserta pejabat utama lainya datang ke Blora untuk mengecek vaksinasi serentak yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Blora.

Kabareskrim menyampaikan terima kasih kepada jajaran Forkopimda kabupaten Blora, dimana dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kabupaten Blora telah sudah baik, namun demikian ia berharap agar terus ditingkatkan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Forkopimda Blora, capaian vaksinasi sudah baik. Namun demikian harus terus kita tingkatkan. Apalagi menjelang bulan Ramadan. Tentunya mobilitas warga akan meningkat mari kita waspada dan antisipasi bersama agar tidak terjadi lonjakan Covid-19,” kata Kabareskrim Komjen Agus Andrianto.

Kabareskrim mengimbau kepada warga agar tetap disiplin protokol kesehatan. Dan salah satunya adalah untuk segera mengikuti vaksinasi baik dosis 1, 2 serta dosis ke 3 sehingga tercipta herd imunity demi kesehatan bersama.

Untuk mengurangi kerumunan, panitia pelaksanaan vaksinasi membagi menjadi empat wilayah eks kawedanan. Yaknim Blora, Cepu, Ngawen dan Randublatung. Warga yang sudah mendaftar vaksinasi adalah 6093 orang.

Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Aan Hardiansyah dalam dalam sambutannya melaporkan kepada Kabareskrim bahwa capaian vaksinasi di kabupaten Blora per tanggal 29 Maret 2022 dosis 1 mencapai 91,2 persen. Dosis 2 mencapai 78,5 persen dan dosis 3 mencapai 5,9 persen.

AKBP Aan menyampaikan bahwa dalam kegiatan vaksinasi, petugas lintas sektoral di kabupaten Blora terus melakukan sinergi dan inovasi.

“Kami terus bersinergi untuk melaksanakan vaksinasi. Berbagai inovasi terus kami lakukan bersama Forkopimda dan lintas sektoral untuk menggenjot capaian vaksinasi. Selanjutnya kami mohon petunjuk dari Bapak Kabareskrim,” kata Kapolres Blora.

Bupati Blora H. Arief Rohman sangat berterimakasih kepada Polri yang telah membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Blora. Pihaknya akan terus bekerjasama dengan berbagai pihak untuk menggelar Hert Imunity masyarakat Blora semakin baik. (Her/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.