Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

Kecamatan Yang Masih Bandel Prokes dan Vaksinasi Diminta Lockdown

×

Kecamatan Yang Masih Bandel Prokes dan Vaksinasi Diminta Lockdown

Sebarkan artikel ini

BREBES, 27/10 (BeritaJateng.net) – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, meminta kecamatan yang masih bandel soal Prokes dan vaksinasi agar di-lockdown.

Saat meninjau Desa Rengas Pendawa, Brebes sebagai desa dampingan, Taj Yasin berpesan kepada Bupati Brebes, Idza Priyanti, agar menggenjot vaksinasi. Menurutnya, dengan menggalakkan vaksinasi, maka ruang kerja pemda jadi lebih nyaman.

“Saya harap kita bisa bekerja sama dan kita genjot vaksinasi sehingga ruang lingkup, ruang kerja kita lebih nyaman. Dan saya titip, kalau ada kecamatan yang tidak mau divaksin, atau masyarakatnya masih bandel, di-lockdown saja,” kata Taj Yasin, Rabu (27/10/2021).

Orang Nomor 2 di Jateng itu juga menjelaskan salah satu aturan agar dibuka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) adalah vaksinasi. Sehingga, lanjutnya, kalau vaksinasi masih belum berjalan optimal, dia menyarankan agar tidak usah digelar PTM terlebih dahulu.

“Salah satu aturan untuk PTM itu adalah sudah divaksin. Kalau daerahnya masih belum vaksinasi, ngga usah sekolah dulu, ngga usah ada sekolah tatap muka langsung,” tegasnya.

Tak hanya itu, Taj Yasin juga meminta Bupati Idza agar melaporkan vaksinasi dan penanganan kemiskinan ekstrim di wilayahnya setiap pekan.

Tinggalkan Balasan