Kemenpora Expo 2022 Digelar, Tingkatkan Awareness Masyarakat Tentang Aneka Produk Industri Olahraga

Kemenpora Expo 2022.

Yogyakarta, 23/4 (BeritaJateng.tv) – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI melalui Assisten Deputi  Industri dan Promosi Olahraga mengelar pameran Kemenpora Expo Tahun 2022. Pameran yang dilaksanakan itu, merupakan agenda rutin dan berkelanjutan setiap tahunnya.

Sedangkan untuk pameran kali ini diselenggarakan secara hybrid di Kota Yogyakarta. Bertempat di Jogja City Mall (JCM). Pameran industry olahraga 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 22 – 24 April 2022 ini bertujuan untuk mempromosikan produk-produk dari industri olahrag UMKM mitra Kemenpora RI yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya.

Kepala Bidang (Kabid) Promosi dan Pemasaran Olahraga Kemenpora RI Paiman mengatakan, bahwa untuk pameran kali ini, pihaknya memilih Jogja City Mall, di mana dengan kehadiran pengunjung mall harapannya pameran ini dapat meningkatkan awareness masayrakat tentang berbagai produk industri olahraga.

“Dari pantauan kami di sini sangat rame pengunjung, untuk itu kami memilih mall karena dengan harapan pameran ini bisa meningkatkan awareness masyatakat tentang berbagai produk industri olahraga,” kata Paiman.

Perlu diketahui bahwa, saat ini Industri olahraga profesional terus mengalami kemajuan dan Kesadaran masyarakat akan sporting goods atau perlengkapan olahraga juga berjalan maju.

Hal itu disebabkan dengan meningkatnya digitalisasi produk olahraga yang dapat diakses melalui berbagai marketplace. Fenomena ini dapat dimaknai sebagai pergesaran pasar industri olahrga yang bukan hanya secara offline tapi juga digital.

“Seperti maraknya aplikasi fitness , jersey, peralatan sepeda , perlengkapan olahraga lari, yang mulai memikat hati para generasi millennial,” ujarnya.

Paiman juga menyebut bahwa, Ekonomi digital dan perkembangan industri olahraga di tahun ini semakin berkembang. Karenanya harus berjalan beriringan dan dengan sigap menangkap peluang pasar yang dapat terus dijajaki. Dengan harapan industri olahraga dapat memberikan efek domino dalam mendongkrak ekonomi daerah maupun nasional.

“Para pengunjung dapat langsung bertanya, membeli, berinteraksi dengan peserta pameran dan mepraktikan beberapa alat industri olahraga yang ada,” Imbuhnya.

Bukan hanya itu, Paiman juga memaparkan bahwa, Agenda expo juga difasilitasi dengan virtual live shoping & promotion.

“Di pameran kali ini kami juga memfasiltasi dimana para peserta pameran dapat mempromosikan produk olahraganya secara virtual melalui live streaming akun  youtube MDP Organizer,” paparnya.

Selain itu, Pendekatan virtual berpeluang untuk terdiasporanya informasi indutri olahraga secara luas dan dapat diakses oleh mayarakat, dimana dan kapanpun berada. Adapun peserta pameran yang mengikuti acara ini diantaranya yakni, Bina Prestasi Muda, Yogyakarta, Bhakti Utama Kreatif Indonesia (UKI), Gendewoku Jogja, Avelio Sportswear, Sprint A, Deteksi Posture Pesenam Artistik, Samsak Reaksi Berbasis Flip Flop Acak, PT Wahana Petualang Alam Raya, Elastico 7 Beast Layer dan Sport. (Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.