Kesan Erotis Berangsur Hilang, Pole Dance Kini Olahraga Favorit Remaja Putri dan Ibu-ibu

Salah seorang peserta mencoba pole dance di acara "Inside Flow Yoga X Pole Dance Intro” yang diadakan Minggu (18/12/2022) di Commoro Resto Semarang. (Semarang Pole Dance Community)

SEMARANG, 19/12 (beritajateng.tv) – Pole dance yang dahulu masih identik dengan hal negatif, saat ini menjadi olahraga yang sedang banyak dicari di Indonesia. Kesan erotis pole dance perlahan hilang karena sekarang pole dance diajarkan dengan konsep olahraga yang mengkombinasi antara gerakan gymnastic dan dance.

Pole dance yang mulai hits di tahun 2019 sekarang mulai menjadi olahraga favorit kalangan remaja hingga ibu ibu.

Begitu juga dengan yoga inside flow. Kalau dahulu yoga hanya identik dengan gerakan pose-pose melenturkan tubuh dan olah pernapasan, sekarang yoga lebih berkembang dengan aliran inside flow. Yaitu yoga yang dikombinasikan dengan gerakan mobility dengan koreo yang dilakukan secara continue tanpa berhenti seperti menari.

Kedua olahraga ini sangat mirip karena menggunakan kekuatan otot dikombinasi dengan teknik-teknik indah ala tarian. Walaupun di kota besar seperti di Jakarta dan Bali olahraga ini sudah populer, tetapi di Kota semarang masih banyak yang belum mengenal.

Karena ititudua praktisi olahraga ini, Agnes Indah yang juga seorang pelatih pole dance pertama di Kota Semarang sekaligus pemilik Pole Dance Semarang, studio pole dance pertama di Kota Semarang dan Ika seorang pelatih inside flow yoga berkolaborasi mengadakan event bertajuk “Inside Flow Yoga X Pole Dance Intro” yang diadakan Minggu (18/12/2022) di Commoro Resto Semarang.

Agnea mengatakan, acara ini digelar dengan tujuan mengajak masyarakat Semarang untuk hidup sehat dengan berolahraga sekaligus mendapatkan experience baru dengan mencoba Pole Dance sekaligus Inside Flow Yoga.

Acara ini dihadiri kurang lebih 35 peserta. Dimulai dari melakukan gerakan inside flow yoga selama satu jam. Mengikuti irama musik yang dimainkan semua peserta tampak menikmati setiap teknik yang diberikan oleh coach Ika. Kemudian acara dilanjutkan dengan spesial pole dance performance oleh coach Agnes bersama dengan Stefani salah satu murid dari Pole Dance Semarang. Dilanjutkan dengan mini workshop pole dance intro oleh coach Agnes.

“Saya menjelaskan apa itu olahraga pole dance dan bagaimana teknik dasar di pole dance. Setelah itu masing-masing peserta diberi kesempatan untuk menjajal teknik basic pole dance,” kata Agnes.

Acara kemudian dilanjutkan dengan peresmian “Semarang Pole Dance Community” yang diresmikan oleh Agnes Indah selaku Ketua Semarang Pole Dance Community, dan ditutup dengan sesi Pole Dance Photoshoot. Photo shoot pole dance diikuti oleh beberapa peserta yang sudah pernah mengikuti kursus pole dance sebelumnya.

Asti, salah satu peserta mengaku senang mengikuti event Inside Flow Yoga X Pole Dance ini. Dari dulu dia tertarik dengan pole dance setelah melihat beberapa video para artis yang belajar pole dance. Tetapi di Semarang belum ada tempat kursus pole dance.

“Di acara ini saya baru mengetahui bahwa sudah ada tempat untuk belajar pole dance. Dan ketika saya tadi pertama kali mencoba ternyata sangat seru walaupun ada beberapa tantangan di triknya. Inside flow yoga yang diberikan juga sangat bermanfaat untuk kelenturan tubuh saya,” ujarnya. (*)

editor: ricky fitriyanto

Tinggalkan Balasan