Keseruan Lomba Agustusan Polres Blora dengan Wartawan

Keseruan Lomba Agustusan Polres Blora dengan Wartawan

BLORA, 16/8 (BeritaJateng.tv) – Rusuh, seru, curang namun lucu dan meriah itulah giat lomba dalam dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kerdekaan RI antara Polres Blora Polda Jateng dengan sejumlah wartawan di Blora, Jawa Tengah.

Lomba ini digelar di lapangan tenis bhayangkara jalan Agil Kusudya, Selasa (16/8/2022) pagi hingga siang hari.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi mengatakan lomba ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke 77 Kemerdekaan RI sesuai tema Nasional pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat.

“Sifatnya fun game antara Polres Blora dengan rekan wartawan. Tujuanya untuk pulih lebih cepat kita harus bersatu padu, bergembira, bersemangat guna pemulihan ekonomi maupun psikis masyarakat, disisi lain kita harus bangkit sama sama mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh, ” kata AKBP Fahrurozi, Selasa (16/8/2022).

Ditambahkan Fahrurozi, bahwa berbagai jenis lomba akan diikuti semua peserta baik anggota Polres Blora maupun wartawan.

“Ada tarik tambang, makan krupuk, estafet terong, balap karung, memasukan pensil ke botol dan memukul air, ” imbuhnya.

Dalam lomba makan krupuk antara anggota polres dan wartawan tampak seru, meskipun ada kecurangan ada Polwan yang dibantu temanya dengan memasukan krupuk kemulutnya, namun itu menambah kelucuan dan keakraban.

“Sulit. Saat memasukan krupuk ke mulut, karena kan kaki meski diangkat agar krupuk bisa pas di mulut, ” kata Indah Kusumawati, salah satu wartawan tabloit di Blora.

Yang lebih seru adalah ketika memukul air dengan mata ditutup. Banyak yang ngawur dan rusuh, sampai memukul wajah temenya sendiri.

Sementara ketua Peesatuan Wartawan Indonesia Heri Purnomo mengatakan kemeriahan lomba ini berkat kemitraan antara wartawan dengan Polri yang sudah terjalin sejak lama.

“Kemitraan ini sudah terjalin sejak lama, siapapun yang menjabat Kapolres di Blora, sudah semestinya bermitra, agar lebih akrab, bersama sama mewujudkan Indonesia tangguh, khususnya di Blora, ” kata Heri.

Usai perlombaan semua pemenang mendapatkan tropi dari Polres Blora dan uang pembinaan, sebagai apresiasi mengikuti berbagai jenis lomba. (Her/El)

Leave a Reply