Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews UpdatePendidikan

Mahasiswa PPG Prajabatan UPGRIS Gandeng Komunitas Asa Edu Tambaklorok Gelar Pelatihan Website

×

Mahasiswa PPG Prajabatan UPGRIS Gandeng Komunitas Asa Edu Tambaklorok Gelar Pelatihan Website

Sebarkan artikel ini

Mahasiswa program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menggelar pelatihan website dengan menggandeng komunitas Asa Edu di Tambaklorok

Pelatihan Website Mahasiswa program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) dengan komunitas Asa Edu di Tambaklorok Semarang, Minggu (26/2/2023). (Ellya - beritajateng.tv)

“Kegiatan yang diikuti oleh pengurus komunitas dan volunteer Asaedu. Komunitas Asa Edu merupakan komunitas di pesisir utara Kota Semarang yang berfokus pada pendidikan anak-anak di lingkungan Tambak Lorok, Semarang Utara, Kota Semarang,” papar Tsaqib.

Sementara, Ketua Bangga Semarang Community yang menjadi fasilitator dalam kegiatan itu, Dwi Purnawan mengapresiasi komunitas Asa Edu yang concern dan peduli terhadap pendidikan dan sosial anak-anak pesisir, khususnya di wilayah Kota Semarang bagian utara.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Di era digital seperti saat ini, penting bagi komunitas memiliki kanal informasi berupa website sebagai media untuk berbagi informasi dan mengabarkan kegiatan komunitas,” ujar dia.

Dalam kegiatan itu, Dwi menyampaikan materi dasar seputar materi dasar pengenalan website dan cara memposting artikel untuk website komunitas.

Perwakilan dari komunitas Asa Edu, Maria mengapresiasi digelarnya pelatihan pengelolaan website ini. Menurutnya website merupakan salah satu sarana yang penting untuk publikasi informasi dan kegiatan komunitas.

“Kami sudah ada akun-akun media sosial seperti Instagram, Cuma untuk website belum punya, sehingga ini cukup penting bagi kami,” kata Maria. (*)

Editor: Elly Amaliyah

Tinggalkan Balasan