Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Maju Pilkada Sragen Tanpa Restu Orang Tua, Ini Sosok Untung Wina Sukowati

×

Maju Pilkada Sragen Tanpa Restu Orang Tua, Ini Sosok Untung Wina Sukowati

Sebarkan artikel ini
wina sukowati
Untung Wina Sukowati. (Instagram/ @untungwinasukowati)

SRAGEN, beritajateng.tv – Berikut adalah informasi terkait sosok Untung Wina Sukowati yang maju sebagai Calon Bupati Sragen, Jawa Tengah pada Pilkada 2024.

Sosok wanita tersebut pun menjadi viral di jagat maya karena tekadnya yang kuat meski dikabarkan tak mendapat restu dari ayahnya yang merupakan mantan Bupati Sragen.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Lantas karena kabar inilah nama bakal calon Bupati Sragen tersebut menjadi pusat perhatian dan sorotan serius dari masyarakat.

Kabarnya, Wina mendaftar ke DPC Demokrat Sragen pada Senin, 22 April 2024 dan mendapat sambutan baiki dari ketua DPC Demokrat Sragen Budioono Rahmadi dan jajarannya.

BACA JUGA: KPU Jateng Ungkap Segini Gaji PPK, PPS, dan KPPS di Pilkada 2024, Tiap Daerah Besarannya Sama

Wina merupakan orang pertama yang mendaftar sebagai bakal cabup di Partai Demokrat Sragen. Sebelumnya sudah ada tiga pendaftar namun sebagai bakal calon wakil bupati (cawabup), yakni Inggus Subaryoto, Joko Saptono, dan Harmono. Ketiganya merupakan kader internal Partai Demokrat Sragen.

Profil Wina Sukowati

Lantas, seperti apa sosok Wina Sukowati ini? Berikut ulasannya.

Melansir dari beberapa sumber, perempuan bernama lengkap Wina merupakan anak keempat seorang mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono.

Wanita yang sekarang berumur 40 tahun itu juga merupakan adik tiri Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang masih menjabat sekarang ini.

Selain Kusnidar, Wina juga merupakan adik dari Ketua DPC PDI Perjuangan Sragen, Untung Wibowo Sukowati.

“Kalau saya manggilnya adik,” kata Bowo.

Tinggalkan Balasan