Scroll Untuk Baca Artikel
KesehatanNews Update

Masyarakat Jepara Diingatkan Pentingnya Vaksinasi

×

Masyarakat Jepara Diingatkan Pentingnya Vaksinasi

Sebarkan artikel ini

Jepara, 14/12(Beritajateng.tv) – Masyarakat Jepara diminta tak menunda vaksinasi, saat sudah mendapat giliran. Hal itu untuk mempercepat tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity), sekaligus mencegah ledakan kasus Covid-19.

Hal itu disampaikan Bupati Jepara Dian Kristiandi, pada sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19, di GITJ Desa Ngeling, Kecamatan Pecangaan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Bupati berharap, Kabupaten Jepara jangan sampai mengikuti Jerman, yang mengalami keterpurukan akibat ledakan kasus Covid-19.

“Padahal awal prokes di sana luar biasa. Hanya karena menolak vaksin, nyatanya banyak korban berjatuhan,” ungkapnya.

Disampaikan, baru-baru ini, Jerman mengabarkan mengalami masa kritis, karena penyebaran Covid-19 di negara itu kian mengganas. Jumlah kasus infeksi yang meningkat drastis, sehingga membuat fasilitas kesehatan ambruk. Bahkan, beberapa pasien terpaksa harus dipindahkan ke luar negeri. Kondisi tersebut akibat masyarakatnya menolak vaksinasi.

Untuk itu, pihaknya selalu mengingatkan agar masyarakat selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi, agar dapat meredam laju penularan. Terlebih, menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2022, di mana dari pengalaman tahun lalu, lonjakan kasus terjadi karena mobilitas warga yang tinggi pada momen akhir tahun tersebut.

Tinggalkan Balasan