Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineNews UpdatePendidikan

Mbak Ita Apresiasi Upaya Perguruan Tinggi Bantu UMKM Semarang Naik Kelas

×

Mbak Ita Apresiasi Upaya Perguruan Tinggi Bantu UMKM Semarang Naik Kelas

Sebarkan artikel ini
Plt Walikota Semarang Hevearita G. Rahayu. /Foto: Ellya.

Ekonomi kreatif yang identik dengan industri kreatif, pada saat ini dianggap dapat memberikan kontribusi yang sangat signifikan, bagi perekonomian daerah.

Industri kreatif identik dengan sebuah produk yang memiliki added value, sehingga bisa mendorong laju ekonomi. Keberadaannya juga merupakan bagian yang menunjang kemajuan pariwisata dalam suatu kawasan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Seperti yang saya sampaikan ada beberapa poin untuk kota Semarang, poin salah satunya adalah kota wisata. Jadi poin wisata ini harus kita tonjolkan sehingga bisa menjadi pilihan wisatawan untuk memilih kuliner dengan kearifan lokal, harga murah tetapi rasanya enak,” lanjut mbak Ita.

Dirinya berharap, adanya pendampingan usaha mampu menarik perhatian dan keinginan bagi para usaha muda untuk mendorong pengembangan bisnisnya. Apalagi Indonesia memiliki sub sektor ekonomi kreatif yang cukup banyak. Seperti sub sektor fesyen yang memiliki nilai ekspor sebesar US$11,9 miliar, subsektor kriya US$6,4 miliar, dan subsektor kuliner US$1,3 miliar.

“Bagaimana mereka bisa mengakselerasi dari potensinya ini dengan cara kita memberi fasilitas. Ya nanti kita atur di mana tempatnya. Nah ini yang kita harapkan nanti bisa menjadi satu kegiatan untuk start up (memulai usaha) anak muda,” pungkas Mbak Ita. (Ak/El)

Tinggalkan Balasan