Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisJateng

Mbak Ita Tekankan Pelayanan Cepat dan Terpadu untuk Majukan Perekonomian

×

Mbak Ita Tekankan Pelayanan Cepat dan Terpadu untuk Majukan Perekonomian

Sebarkan artikel ini
Pelayanan Cepat dan Terpadu
Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menekankan pentingnya pelayanan cepat dan terpadu bagi investasi di Kota Semarang, Sabtu 28 Oktober 2023. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menekankan pentingnya pelayanan cepat dan terpadu untuk permudah investasi dan majukan perekonomian.

Hal ini ia sampaikan usah memimpin upacara Hari Sumpah Pemuda di Balaikota Semarang, Sabtu 28 Oktober 2023

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kota Semarang masih menjadi idola bagi investor pusat perbelanjaan dan hotel. Terbaru, proses pembangunan mal dan kompleks hotel berbintang oleh Pakuwon Grup di Kota Semarang segera berlangsung.

Mbak Ita, sapaannya menyatakan, kemudahan perizinan adalah faktor yang mempercepat proses investasi tersebut. Sehingga perlu pelayanan cepat dan terpadu.

“Alhamdulillah, setelah Mal 23Semarang di POJ City Marina. Sekarang sedang mulai tahap pembangunan Pakuwon Super Mal di Semarang wilayah atas,” kata Mbak Ita, Sabtu 28 Oktober 2023.

Mbak Ita mengatakan, proses pembangunan mal milik Pakuwon Group akan melakukan pembangunan di daerah Bukit Gombel. Di sana juga akan dibangun hotel berbintang dilengkapi fasilitas publik lainnya.

“Investasinya besar sekali, sekitar Rp 3 triliun karena di sana ada mal. Kemudian hotel bintang lima dan bintang tiga, dan juga pembangunan lainnya,” ujarnya.

Segala proses perizinan mendirikan bangunan telah dirampungkan oleh Pakuwon Grup. Kini, menurutnya, dalam waktu dekat tahap pembangunan akan segera mulai.

“Sudah selesai perizinan-perizinan, tinggal dari pihak Pakuwon melakukan pembangunan-pembangunannya,” katanya.

Ia menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) menyambut baik rencana investor menanamkan modalnya dalam meningkatkan perekonomian Ibu Kota Jawa Tengah.

“Kalau bicara investor, banyak di Semarang karena mereka merasa mendapat kemudahan melakukan semua tahap,” tuturnya.

Ia menjelaskan, Kota Semarang memiliki sistem terpadu dalam memberikan perizinan terhadap para investor. Upaya tersebut merupakan buah dari kerja kerasnya bersama jajaran Pemkot Semarang serta dukungan dari masyarakat.

Pelayanan Cepat dan Terpadu di Semarang

“Saya mendorong perizinan terpadu yang saling terkait. Sekarang ini, teman-teman (jajaran Pemkot Semarang, red) selalu rapat bersama membahas program atau proyek rencana investasi,” ujarnya.

Melalui sistem terpadu tersebut, kata dia, para investor dapat mengetahui secara detail aspek-aspek perizinan yang harus terpenuhi. Mulai rekomendasi Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP), Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalalin). Hingga Analisis Mengenai Dampak Lingkungan Hidup (AMDAL).

Tinggalkan Balasan