Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

1.000 Milenial Membatik, Pecahkan Rekor MURI ke-7 Pemkab Rembang

×

1.000 Milenial Membatik, Pecahkan Rekor MURI ke-7 Pemkab Rembang

Sebarkan artikel ini
membatik dengan milenial
Ribuan Pelajar ikuti membatik dalam rangka memperingati Hari Kartini 21 April 2024 hingga mencapai MURI ke 7 Kabupaten Rembang. (Foto: Heri).

REMBANG, beritajateng.tv – Bertepatan dengan Hari Kartini ke-145, Pemkab Rembang kembali memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia), membatik dengan 1.000 peserta milenial di alun-alun kota Rembang pada Minggu, 21 April 2024.

Pencapaian ini merupakan rekor ketujuh Pemkab Rembang dari MURI.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Penghargaan diserahkan oleh Ketua MURI perwakilan Jawa Tengah, Sri Widayati kepada Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga, kemudian diserahkan Bupati Rembang Abdul Hafidz usai upacara Hari Kartini.

BACA JUGA: Manfaatkan Limbah Organik, Ratusan Siswa SMAN 11 Semarang Membatik Flora dan Fauna Indonesia

Event Membatik Bersama Milenial, Auto Rekor MURI

Tercatat ada 1.054 peserta membatik mulai dari milenial, siswa SMA, MA, MTs, SMP. Selain itu, anak-anak difabel juga mengikuti pemecahan MURI di pagi hari itu.

Sri Widayati mengatakan membatik dengan media syal bersama 1.054 peserta milenial resmi tercatat di MURI dengan kriteria rekor dunia sebagai rekor ke 11.594.

Menurutnya, pemecahan rekor ini merupakan satu hal yang spektakuler.

“Yang ditorehkan kali ini adalah batik khas Lasem yang jadi kebanggaan dari pemerintah Kabupaten Rembang. Dengan kegiatan hari ini semoga semakin mengharumkan nama Kabupaten Rembang akan kecintaannya terhadap batik khususnya batik Lasem,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan