Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Meski Mbak Ita Nyatakan Tak Maju Pilwakot, Pengamat: PDI Perjuangan Dapat Saja Merekomendasikan

×

Meski Mbak Ita Nyatakan Tak Maju Pilwakot, Pengamat: PDI Perjuangan Dapat Saja Merekomendasikan

Sebarkan artikel ini
Meski Mbak Ita Nyatakan Tak Maju Pilwakot, Pengamat: PDI Perjuangan Dapat Saja Merekomendasikan
Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Pengamat Komunikasi Politik Universitas Semarang (USM) Gunawan Wicaksono menyebut, keputusan PDI Perjuangan akan menentukan langkah Hevearita Gunaryanti Rahayu maju dalam pemilihan walikota (Pilwakot) Semarang 2024.

Meski telah menyatakan diri, Gunawan menilai, partai banteng moncong putih dapat saja merekomendasikan Mbak Ita untuk tetap maju.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurutnya, Mbak Ita masih punya peluang besar untuk memimpin Kota Semarang. “Saya melihat, itu hanya spontanitas dari Mbak Ita. Siapa tahu nanti pertimbangan-pertimbangan selanjutnya termasuk bila partai menugaskan. Kemungkinan itu masih bisa terjadi,” kata Gunawan, melalui sambungan telepon, Kamis 29 Februari 2024.

Pengamat menyatakan, pernyataan Mbak Ita tak maju dalam kontestasi pemilihan Walikota (Pilwakot) Semarang 2024 cukup mengagetkan publik. Pasalnya, selama ini Mbak Ita telah mencatatkan kinerja yang cukup baik.

Di antaranya, sigap dalam penanganan banjir hingga jalan-jalan rusak di Ibu Kota Jawa Tengah melalui aplikasi Sapa Mbak Ita. Respons cepat tersebut, kini sedang menjadi andalan masyarakat menyampaikan aduan maupun laporan.

“Agak mengagetkan karena sebelum-sebelumnya beliau selalu mem-publish diri, artinya di dalam kegiatan kunjungan, dan sebagainya selalu tampil,” ujarnya.

Pengamat Sebut Dugaan Alasan Mbak Ita Tak Maju Pilwakot Semarang

Keputusan Mbak Ita sejak dini tersebut, menurutnya, tak hanya pengaruh faktor keluarga. Dia menduga, situasi politik nasional turut mempengaruhi orang nomor satu di Kota Semarang tersebut.

Tinggalkan Balasan