Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisJatengNews Update

Pameran Kadin Jateng Pemantik Pemulihan Ekonomi Pelaku UMKM

×

Pameran Kadin Jateng Pemantik Pemulihan Ekonomi Pelaku UMKM

Sebarkan artikel ini
Pembukaan pameran UMKM "Indonesia Bangga" di atrium Mal Ciputra Semarang. (Kadin Jateng)

“Pameran ini adalah bentuk komitmen dari Kadin Jawa Tengah untuk memberikan fasilitas kepada UMKM dalam melakukan promosi produk serta berkegiatan,” ungkapnya.

Kepala Bidang Agro Disperindag Jateng Sigit Adi Brata mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya penguatan daya beli masyarakat. Pameran juga menjadi ajang promosi perdagangan dan perindustrian baik dalam skala besar maupun kecil.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“UMKM merupakan komponen penting untuk memulihkan perekonomian di tengah dampak pandemi Covid-19. Dengan kegiatan ini kami ingin mendorong branding produk lokal unggulan, sehingga menciptakan industri baru dan menumbuhkan perekonomian,” kata Sigit mewakili Kepala Disperindag Jateng, Arif Sambodo.

Pihaknya juga mengajak para pelaku UMKM untuk bertransformasi bersama menuju industri 4.0 agar semakin naik kelas. Menurutnya, dampak pandemi telah mempercepat transformasi digital baik untuk pelaku bisnis maupun masyarakat secara umum.

“Pameran ini diharapkan mendorong UMKM memasuki tren bisnis digital yang berdampak pada perluasan pemasaran melalui teknologi digital,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan