Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Penutupan Pendidikan Pertama Bintara PK

×

Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Penutupan Pendidikan Pertama Bintara PK

Sebarkan artikel ini
Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Penutupan Pendidikan Pertama Bintara PK

Magelang, 11/2 (BeritaJateng.tv) – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto bertindak sebagai Inspektur Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) PK TNI AD TA. 2021 (OV) di Lapangan dr. Koesen Hirohoesodo Rindam IV/Diponegoro, Jumat (11/02/2022).

Kegiatan diawali dengan penyematan tanda pangkat Sersan Dua (Serda) dan tanda penghargaan dilanjutkan pengambilan ijazah oleh mantan siswa Dikmaba yang berprestasi. Tampil sebagai lulusan terbaik adalah Serda Febby Wahyu Kusuma, putra dari Lettu Inf Dwi Cahyo Kusumo asal Sragen.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sebanyak 164 Bintara PK Kodam IV/Diponegoro tersebut selanjutnya melakukan pengambilan sumpah pertama prajurit menurut agama dan kepercayaannya masing-masing.

Pangdam mengungkapkan bahwa menjadi seorang Bintara memiliki tanggung jawab yang besar yaitu sebagai tulang punggung satuan dan penghubung antara Perwira dan Tamtama. Maka dari itu Pangdam menegaskan setelah dilantik, para mantan siswa agar menjadi Bintara yang smart dan adaptif.

“Teruskan perjuangan kalian, prestasi kalian dan jangan pernah berhenti. Kalian adalah calon-calon penerus Angkatan Darat” ungkapnya.

Sebelumnya melalui paparan Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat, Pangdam mengapresiasi atas capaian nilai yang didapatkan oleh para mantan siswa Dikmaba, sebab dinilai memenuhi syarat dan diatas rata-rata.

Tinggalkan Balasan