Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisHeadlineJatengNews Update

Pedagang Lihat Calon Lapak di Shopping Center Johar

×

Pedagang Lihat Calon Lapak di Shopping Center Johar

Sebarkan artikel ini

Usai Dilakukan Pengundian Lapak oleh Dinas Perdagangan Kini Para Pedagang Mulai Melihat Lokasi Calon Lapaknya di Shopping Center Johar (SCJ) Semarang

Para pedagang melihat langsung lokasi calon lapaknya di Shopping Center Johar (SCJ) Semarang, Kamis (16/2/2023). (Ellya - beritajateng.tv)

SEMARANG, 16/2 (beritajateng.tv) – Pengundian lapak bagi pedagang yang akan menempati Shopping Center Johar (SCJ), sudah dilakukan Dinas Perdagangan Kota Semarang. Persiapan pun sudah mulai dilakukan oleh petugas sebelumnya, berupa penomoran lapak dasaran terbuka, los ataupun kios di lantai 3 dan 4 SCJ.

Pantauan dilapangan, ada beberapa tukang yang sedang melakukan pengecetan ulang los pedagang. Mereka juga nampak membersihkan los agar siap digunakan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Secara keseluruhan, SCJ sudah siap menampung pedagang, namun perlu dilakukan pembersihan ulang karena banyak sarang laba-laba, dan lantai pasar yang terlihat kotor.

“Kalau kapan ditempati kurang tahu, mungkin dalam waktu dekat. Karena saya disuruh memperbaiki dan mengecat ulang jika ada yang rusak,” kata salah satu tukang, Rusdi saat ditemui awak media, Kamis (16/2/2023).

Sementara itu, Rusmin salah satu petugas keamanan SCJ, menerangkan beberapa hari terakhir setelah Dinas Perdagangan melakukan pengundian lapak, sudah banyak pedagang yang datang untuk melihat calon lapaknya.

“Sudah ada beberapa orang datang, minta ijin untuk melihat lapak di lantai 3 dan 4. Katanya mau lihat lokasi lapak mereka,” tuturnya.

Petugas dari Dinas Perdagangan kata dia, juga telah melakukan penomoran lapak jauh-jauh hari. Menurut Rusmin, perbaikan sarana dan prasarana serta kebersihan SCJ sudah dilakukan, termasuk salah satunya lift.

“Setiap hari dibersihkan kok, lift kayanya sudah diperbaiki dan siap digunakan tinggal menunggu kios diresmikan saja,” tambahnya.

Sementara itu, anggota Komisi B DPRD Kota Semarang, Juan Rama Soemarmo, menambahkan dengan dilakukannya pengundian lapak di SCJ, diharapkan bisa segera ditempati pedagang yang belum mendapatkan lapak.

Tinggalkan Balasan