Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisNews Update

Pegadaian Kanwil XI Semarang Serahkan Bantuan Sarpras Rp 408Juta ke Balkondes Magelang

×

Pegadaian Kanwil XI Semarang Serahkan Bantuan Sarpras Rp 408Juta ke Balkondes Magelang

Sebarkan artikel ini
Pegadaian Kanwil XI Semarang Serahkan Bantuan Sarpras Rp 408Juta ke Balkondes Magelang.

Magelang, 8/3 (BeritaJateng.tv) – PT Pegadaian Kanwil XI Semarang menyerahkan bantuan sarana dan prasarana ke Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Selasa (8/3/2022).

Bantuan sarana dan prasarana senilai Rp 408 juta tersebut diserahkan secara simbolis oleh Executive Vice President (EVP) PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Edi Sarwono, kepada Kepala Desa Ngargogondo, Umar Syahid.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Edi Sarwono mengatakan, bantuan sarana dan prasarana tersebut untuk melengkapi The Grade Village, yang dibangun atas dana Corporate Social Responsibility (CSR) Pegadaian pada 2018 lalu.

“Pada 2018, kita dorong bagaimana desa di sekitar destinasi, masyarakatnya bisa ikut andil, sehingga diwujudkan Balkondes. Ke depan, harapannya dengan support yang diberikan ini, dapat memutar roda perekonomian desa,” katanya.

Dengan adanya bantuan yang diberikan maka ada penambahan fisik, renovasi, sehingga memberi nilai tambah. Edi pun meminta agar Balkondes dapat mengoptimalkan The Grade Village sehingga nantinya menjadi pusat ekonomi desa.

Edi menuturkan, pemberian bantuan tersebut juga sebagai bentuk komitmen dan partisipasi Pegadaian dalam mendukung The Gade Village agar ke depan bisa dioptimalkan untuk menerima tamu. Dengan begitu, tamu banyak yang datang dan betah menginap di The Gade Village.

Tinggalkan Balasan