Pelantikan Pejabat Terpilih Seleksi Terbuka Pemkot Semarang Ditargetkan Sebelum Lebaran

SEMARANG, 3/4 (BeritaJateng.tv) – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, akan melantik para pejabat tinggi pratama yang terpilih dari seleksi terbuka sebelum Lebaran. Dia ingin jabatan-jabatan yang kosong segera terisi agar roda pemerintahan bisa optimal.

Hendi, sapaannya, mengatakan, tiga besar peserta yang lolos seleksi pada setiap jabatan kosong telah diumumkan melalui laman BKPP Kota Semarang.

Selanjutnya, peserta akan dijadwalkan wawancara dengan wali kota dan dipilih satu peserta untuk menduduki jabatan kosong di Pemerintah Kota Semarang.

“Sudah diumumkan tiga besar, sudah keluar. Hasilnya di pengunguman. Selanjutnya, jadwal minggu depan wawancara dengan wali kota untuk dipilih satu orang,” terang Hendi, sapaannya, Kamis (31/3/2022).

Hendi melanjutkan, peserta yang terpilih akan dilantik sebelum lebaran agar jabatan kosong segera terisi. Pihaknya sudah cukup lama bersama membangun Kota Semarang sejak 2010.

Sehingga, para peserta seleksi ini sudah memahami karakteristik kepemimpinan Hendi-Ita.

Maka, dia meminta peserta yang terpilih bisa langsung bekerja tanpa perlu beradaptasi lama.

“Langsung gaspol karena PR menyempurnakan kota ini masih banyak. Kita tahu banyak yang sudah dilakukan, tapi kita sangat memahami banyak yang belum sempurna. Perlu kerja keras  kawan-kawan semua,” ujarnya.

Adapun tiga besar peserta yang lolos seleksi terbuka jabatan tinggi pratama Pemerintah Kota Semarang sudah melewati sejumlah tahapan yaitu seleksi administrasi, kompetensi assessment, uji gagasan tertulis, uji gagasan lisan, dan penelusuran rekam jejak.  (Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.